Bantu Masyarakat Ekonomi Lemah, Kapolres Siapkan Dapur Umum

oleh
Kapolres Meranti, AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, bersama Perkompinda Pemkab Kabupaten Meranti, siapkan Dapur Umum untuk membantu masyarakat ekonomi melemah dampak pandemik COVID-19. (Foto : Azwin)

Sijori Kepri, Meranti — Kapolres Meranti, AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, bersama Perkompinda Pemkab Kabupaten Meranti, siapkan Dapur Umum untuk membantu masyarakat ekonomi melemah dampak pandemik COVID-19 melanda dunia saat ini.

AKBP Taufiq Lukman Hidayat bersama Kejari Kepulauan Meranti Budi Raharjo SH, serta Danramil 02 Tebing Tinggi, diwakili Sertu Lakatang Laiya, sejumlah Pejabat Polres dan awak media.

Taufiq Lukman Nurhidayat mengatakan, Polisi mempersiapkan Dapur Umum bertujuan untuk saling berbagi, dengan melibatkan Perkompinda dalam rangka memberikan bantuan dampak pandemi COVID-19 yang melanda saat ini.

”Selain itu, kita masak disini, yakni Taman Cikpuan Selatpanjang Kota, lalu kita salurkan kepada abang tukang becak, dan masyarakat yang membutuhkannya yang memiliki ekonomi melemah dampak COVID-19,” jelasnya.

BACA JUGA :  GPPK 1957 Kepri Berbagi Dengan Warga

Dapur umum ini, juga ada di beberapa Kecamatan yang ada di Meranti, langsung dikoordinir oleh Polsek-Polsek Wilayah Hukum Polres Meranti bersama Perkompinda Kecamatan. Selain membuat Dapur Umum, juga ada pembagian masker, serta pembagian sembako oleh beberapa donatur.

”Kegiatan Dapur Umum ini juga, sesuai intrusi Kapolri dalam Program aAan Nusa II, yang kita salurkan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan. Dampak Pandemi COVID-19 mengakibatkan pengasilan bagi pekerja yang berpangasilan rendah. Maka dari itu, kita coba bantu makanan siap santap, dengan ada sejumlah paket yang telah kita masak terlebih dahulu bersama Perkompinda, dan kita bagikan. Semoga dapat bermanfaat, pembagiannya di pelabuhan Tanjung Harapan Selatpanjang kepada Abang Becak,” tutupnya. (Win)

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.