Bantuan Korban Rumah Kebakaran Disalurkan

oleh

LINGGA (SK) — Penyerahan bantuan terhadap keluarga Badri, warga Desa Tinjul, Kecamatan Singkep Barat, yang merupakan korban rumah kebakaran yang terjadi pada (15/03/2015) lalu, langsung di serahkan oleh Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Lingga H Muslim, Sabtu (28/03/2015).

Kepala Dinsosnakertrans Lingga H Muslim mengatakan, bantuan yang diberikan ini berupa pakaian, makanan serta peralatan dapur yang menjadi kebutuhan sehari-hari, bertujuan untuk membantu meringankan beban keluarga korban yang terkena musibah, ada dua bantuan yang diberikan kepada keluarga Badri, yakni, dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Taruna Siaga Bencana (Tagana).

“Kita berharap, bantuan tentunya bermanfaat bagi Badri dan keluarganya, selain itu kita juga memasukkan ke daftar bantuan Rumah Tak Layak Huni (RTLH) 2015. Tentunya kita kerjasama dengan kades Tinjul,” sebut Muslim, kepada Sijori Kepri, di sela-sela penyerahan bantuan di Desa Tinjul.

Sementara itu, Kepala Desa Tinjul, Rostam Efendi, menuturkan, menunggu progaram RTLH ada, kita akan terlebih dulu membangun rumah Badri, karena kalau kita menunggu RTLH masih lama, paling cepat RTLH mulai dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang.

BACA JUGA  Gedung Store Zona 10 PT PCI Batam Dilalap Sijago Merah, Kapolresta Barelang Ungkap Kronologis Kejadiannya

“Untuk membangun rumah Badri saat ini saya telah menyiapkan proposal, yang akan kita ajukan kepada yang bisa menalangi terlebih dulu,” ungkap Rostam. (SK-Pus)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.