, , , , , ,

Baru Dibebaskan, Pria Ini Mencuri Lagi

oleh
Baru Dibebaskan, Pria Ini Mencuri Lagi 1
Jajaran Unit Reskrim Polsek Tanjungpinang Timur berhasil menangkap pelaku curanmor yang terjadi di jalan Peralatan Tanjungpinang. (Foto : Humas Polres TPI)
Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]

Sijori Kepri, Tanjungpinang — Terpidana kasus pencurian, berinisial AN (23), warga Jalan DI Panjaitan, kilometer 7, Tanjungpinang, baru saja dibebaskan dari Rumah Tahanan (Rutan), melalui program kebebasan dari program asimilasi dan Integrasi Covid-19.

Namun, bukannya ia kembali ke jalan yang benar, malah mengulangi kasus serupa. Pria ini nekat mencuri 1 unit sepeda motor Yamaha Yupiter Z milik Wiyarto, buruh bangunan, yang ia parkirkan di rumah temannya, jalan Peralatan Tanjungpinang, Senin, (13/4/2020).

Jajaran Unit Reskrim Polsek Tanjungpinang Timur yang menerima laporan tersebut segera menindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan. Dengan mengamati rekaman CCTV yang berada di sekitar lokasi kejadian, selanjutnya dilakukan penelusuran dan rekam jejak hingga diketahui identitas pelaku.

Kemudian keberadaan pelaku diketahui di jalan Gatot Subroto Km. 5 Tanjungpinang, Hari Senin, (20/4/2020). Selanjutnya dilakukan penangkapan dan pelaku berikut barang bukti dibawa dan diamankan di Polsek Tanjungpinang Timur untuk proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

”Polres Tanjungpinang melalui jajaran Unit Reskrim Polsek Tanjungpinang Timur berhasil mengungkap tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (curanmor),” ujar Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal, melalui Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Firuddin.

Pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara, hingga selesainya proses penyidikan dan penetapan pasal, serta hukuman dari penyidik.

Firuddin berpesan agar warga senantiasa waspada dan menjaga diri, keluarga dan harta benda dengan baik. Jangan memberikan peluang atau kesempatan yang menimbulkan niat atau memudahkan bagi pelaku kejahatan untuk melaksanakan aksi kejahatannya.

Kejadian berawal, korban hendak melakukan pengecetan di rumah Yandriansyah, temannya, di Jalan Peralatan Tanjungpinang. Sesampai di rumah Yandriansyah, korban memarkirkan kendaraannya di luar pagar. Setelah selesai bekerja dan ingin beristirahat, korban menuju ke lokasi parkir kendaraannya. Alangkah kaget, melihat sepeda motornya tidak berada di tempat lagi. (R Rich)

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner