Baru Pertama Kali Dilaksanakan, NPCI Kepri Gelar Rakerda di Batam

oleh
Kadis Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepri, Muhammad Ikhsan, Ketua Umum NPCI Provinsi Kepri, Fachrizal, dan peserta Rakerda. (Foto : Ist)

Batam, Sijori Kepri — Baru pertama kali dilaksanakan, Komite Paralimpiade Nasional Indonesia atau National Paralympic Committee of Indonesia Kepulauan Riau (NPCI Kepri) menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda), di Hotel Baverly, Kota Batam, Rabu, 31 Agustus 2022, malam.

Rakerda yang bertemakan “Maju Terus Olahraga Disabilitas” ini, langsung dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepri, Muhammad Ihsan, dan Ketua Umum NPCI dari berbagai daerah, seperti Provinsi Riau, Provinsi Sumatera Barat dan Provinsi Sumatra Selatan.

“Ini Rakerda kami yang pertama dilakukan. Rakerda ini untuk menyusun program-program kerja yang lebih baik lagi kedepannya,” kata Ketua Umum NPCI Provinsi Kepri, Fachrizal.

Di Provinsi Kepri, kata Fachrizal, ada ratusan atlet dibawah binaan NPCI Kepri. Saat ini belum dilakukan pembinaan serius dan dilatih secara profesional. 

BACA JUGA :  Buka KLB Asprov PSSI Kepri Tahun 2022, Gubernur Ansar Siap Maju Jadi Kandidat Ketua Asprov PSSI Provinsi Kepri

“Kami akan coba lagi mendata atlet-atlet Disabilitas yang ada di Kepri. Dan ini salah satu program kerja kami, bagaimana nantinya para atlet dapat pembinaan dan dapatkan pelatih profesional,” ungkapnya.

Saat ini, lanjutnya, NPCI yang ada di Provinsi Kepri baru ada di 5 (lima) Kabupaten Kota, seperti Kota Batam, Kabupaten Karimun, Kota Tanjung Pinang, Kabupaten Lingga dan Kabupaten Bintan. 

“Sebenarnya keberadaan NPCI Kepri sudah lama, makanya kita coba untuk menyelesaikan apa yang menjadi permasalahan selama ini. Harapan kami semua elemen baik pemerintah maupun swasta bisa saling membantu. Paling tidak kami memiliki sarana olahraga untuk kaum Disabilitas. Hal ini tentunya bisa meningkatkan kepercayaan diri mereka dan meningkatkan prestasi,” harapnya.

BACA JUGA :  Raih Emas dan Perak di PON Paralympic Papua, Atlet NPCI Kepri Belum Dapat Bonus dari Pemerintah

Tidak hanya itu saja, ia juga berharap NPCI Kepri dapat ikut dalam even-even olahraga Disabilitas. Ini untuk mengukur kemampuan atlet Disabilitas yang ada di Provinsi Kepri.

“Kita juga berharap ada even olahraga buat disabilitas. Seperti Porprov yang akan dilaksanakan bulan November nanti. Biasanya setiap habis Porprov ada namanya tingkat olahraga Paralimpik Provinsi, makanya kami juga akan perjuangkan untuk di tahun 2023 mendatang,” pungkas Fachrizal. (ara)

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.