,

Basarnas dan Tim SAR Gabungan Hentikan Pencarian Korban di Danau Biru Kabupaten Bintan, Ini Penyebabnya

oleh
Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjung Pinang bersama Tim SAR Gabungan melakukan pencarian korban Zainudin yang diduga tenggelam di Danau Biru Kawal, Gunung Kijang, Kabupaten Bintan. (Foto : SAR TPI)

Sijori Kepri, Bintan — Basarnas dan Tim SAR Gabungan menghentikan pencarian korban Zainudin, seorang pria berasal dari Tanjung Pinang yang diduga tenggelam di Danau Biru Kawal, Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, pada Jumat, (24/09/2021), kemarin.

Kepala BASARNAS Tanjung Pinang sekaligus Kepala Ops dan Siaga, Miswadi, mengatakan, berdasarkan hasil koordinasi Tim Rescue Kansar Tanjung Pinang bersama pihak Kepolisian (Polres Tanjung Pinang), bahwa terdapat indikasi Tindak Pidana Kriminal terhadap korban, sehingga berdasarkan keterangan keluarga korban hilang sejak tanggal 05 September 2021, dan kendaraan milik korban ditemukan dalam kondisi rusak parah di LKK (Lokasi Kejadian Kecelakaan) yang dilaporkan.

BACA JUGA  Seorang Photographer Terjatuh dan Terseret Arus di Wisata Ekang Mangrove Park Bintan

“Berdasarkan hasil kesepakatan Tim Rescue Kansar Tanjung Pinang bersama Tim SAR Gabungan, beserta pihak keluarga, operasi SAR dinyatakan selesai dan diusulkan untuk ditutup, dan akan dilanjutkan penyelidikan oleh pihak Kepolisian. Seluruh unsur kembali kepangkalannya masing-masing dengan ucapan terima kasih,” kata Miswadi, Jumat, (24/09/2021), malam.

Sebelumnya diberitakan, seorang pria bernama Zainudin berasal dari Tanjung Pinang diduga tenggelam di Danau Biru Kawal, Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Jumat, (24/09/2021).

Kepala BASARNAS Tanjung Pinang sekaligus Kepala Ops dan Siaga, Miswadi, membenarkan tentang operasi SAR Kondisi Membahayakan Manusia (KMM) 1 (satu) orang diduga tenggelam di Danau Biru Kawal, Gunung Kijang, Kabupaten Bintan pada koordinat 1°58’8.00″U 104°36’48.00″T.

“Basarnas menerima laporan ini dari Kasat Reskrim Polres Tanjung Pinang, selanjutnya Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjung Pinang berjumlah 8 (delapan) orang langsung menuju LKK (Lokasi Kejadian Kecelakaan),” kata Miswadi.

Kronologis kejadian berawal pada Kamis, 23 September 2021, sekira pukul 21.00 WIB, ditemukan 1 (satu) unit Mobil di Danau Biru Kawal, Gunung Kijang, Kabupaten Bintan.

BACA JUGA  Hari Ketujuh Pencarian Andi Abdul Gani Belum Ditemukan

“Diduga korban tenggelam, hingga saat ini belum ditemukan,” ungkap Miswadi.

Adapun unsur SAR Gabungan yang terlibat pencarian antar lain, dari KanSAR Tanjung Pinang, POLRI, TNI, BPBD Kabupaten Bintan, Tagana Bintan dan masyarakat setempat.

“Dalam pencarian Basarnas menggunakan dan menyiapkan Truck Personil, Rubber Boat, alat selam, Palkom, Palmedis/Evakuasi dan Pakaian Covid-19,” tutup Miswadi. (R Rich)

No More Posts Available.

No more pages to load.