,

Basarnas Gelar Latsarda 2020 di Bintan

oleh
Basarnas Gelar Latsarda 2020 di Bintan 1
Basarnas Tanjungpinang menggelar Latihan SAR Daerah (Latsarda) Tahun 2020. (Foto : Basarnas)
banner 4921x615

banner 2560x472

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]

Sijori Kepri, Tanjungpinang — Basarnas Tanjungpinang menggelar Latihan SAR Daerah (Latsarda) Tahun 2020 di Kabupaten Bintan. Sedangkan acara pembukaan Latsarda ini dilaksanakan di Aula Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang, Jumat, (13/11/2020).

Kegiatan ini dihadiri dan dibuka oleh Pjs Bupati Kabupaten Bintan, Drs Buralimar M.S.i, dan diikuti oleh 30 peserta Latsarda yang datang dari berbagai organisasi pemerintahan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid 19. Pemilihan lokasi Latsarda di Bintan menilik dari berbagai pertimbangan, salah satunya karena Bintan merupakan salah satu daerah dengan indeks wisata yang cukup tinggi.

Dengan demikian, maka peran SAR sangatlah diperlukan, peningkatan komptensi sumber daya manusia dalam bidang SAR utamanya bagi potensi SAR sangatlah dibutuhkan, maka seyogyanya Latihan SAR Daerah ini sangatlah relevan.

Rangkaian kegiatan Latsarda ini di mulai dengan sosialisasi regulasi SAR yang dilaksanakan di Aula Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid 19

Dalam pelaksanaannya, Basarnas bekerja sama dengan gugus tugas Covid-19 Kota Tanjungpinang untuk mengawasi pelaksanaan kegiatan tersebut. Sebelum kegiatan dimulai, dilakukan rapid test bagi seluruh peserta yang terlibat dengan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang.

Kemudian pada tanggal 15 November dilaksanakan sosialisasi terkait manajemen keposkoan dan organisasi ops SAR di Gunung Bintan Kabupaten Bintan. Dan sampailah kita pada hari puncak dari rangkain kegiatan Latsarda, karena pada hari ini kita akan melakukan uji SOP pelaksanaan ops SAR, baik pengendaliannya di posko, serta pelaksanaan ops SAR di Gunung Bintan.

“Terimakasih atas pelatihan yang diselenggarakan oleh Basarnas, khususnya Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang, karena telah menyelenggarakan kegiatan Latsarda di Wilayah Kerja Kabupaten Bintan,” kata Buralimar, dalam sambutannya. (FD)

banner 1280x160

banner 740x400

banner 1280x157

banner 740x400

banner 1050x130