,

Batam Siap Layani Perjalanan Bisnis ke Singapura

oleh
Pjs Gubernur Kepri, Bahtiar Baharuddin, Kapolda Kepri, Irjen Pol Dr Aris Budiman, Pjs Wali Kota Batam, Syamsul Bahrum, meninjau kesiapan perjalanan bisnis ke Singapura di pelabuhan Batam Center. (Foto : MC Batam)

Sijori Kepri, Batam — Sebagaimana diketahui bahwa Indonesia dan Singapura telah meresmikan Travel Corridor Arrangement (TCA) atau Reciprocal Green Lane (RGL). Ketentuan itu akan mulai berlaku pada 26 Oktober 2020 mendatang.

Oleh sebab itu, Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Kepri, Bahtiar Baharuddin, memastikan Kota Batam siap melayani perjalanan bisnis ke Singapura.

“Pemerintah daerah sudah pasti akan siap menjalankan kebijakan pusat,” kata Bahtiar, saat meninjau kesiapan pelabuhan Batam Center, Rabu, (14/10/2020).

Terkait kesiapan pelabuhan, menurut dia, tidak ada kendala. Terlebih lagi Pelabuhan Internasional Batam Center yang selama ini sudah menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan standar internasional.

BACA JUGA  Disperindag Kepri Gelar Pelatihan Kewirausahaan dan Pembuatan Handycraft

Saat ini hanya tinggal menyiapkan secara teknis sesuai dengan ketentuan yang ada. Sehingga apa yang diberlakukan di Singapura juga akan diberlakukan di Kota Batam.

No More Posts Available.

No more pages to load.