, ,

Batam Siapkan Atlit Kickboxing Untuk PON Ke 20 Papua

oleh
Batam Siapkan Atlit Kickboxing Untuk PON Ke 20 Papua 1
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, meresmikan Batam Fighter Club (BFC) Academy di Pasir Putih Carnival Market, Kota Batam. (Foto : MC Batam)
Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]

Sijori Kepri, Batam — Batam mulai siapkan atlit Kickboxing untuk tampil di ajang bergengsi Pekan Olahraga Nasional (PON) ke 20 Papua. Pemerintah Kota (Pemko) Batam, sangat mendukung kegiatan-kegiatan positif yang melibatkan anak muda di Batam. Dengan adanya sarana ini, menjadi wadah para pemuda untuk menjadi atlet profesional.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, saat meresmikan Batam Fighter Club (BFC) Academy di Pasir Putih Carnival Market, Sabtu, (5/9/2020) malam, mengatakan pihaknya sangat mendukung kegiatan-kegiatan positif yang melibatkan anak muda di Batam.

Peresmian BFC Academy tersebut ditandai dengan pemotongan pita. Dalam kegiatan itu, juga digelar Try Out Kickboxing K1 untuk menyeleksi atlet yang akan bertarung di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

“Lokasi lama digusur, kita berharap ini menjadi tempat baru, dan ke depan harus ada lokasi khusus untuk dijadikan arena untuk olahraga bela diri ini,” ujar Rudi.

Melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Batam, kata dia, Pemerintah Kota (Pemko) Batam akan mendukung semua kegiatan olahraga di Batam. Ia berharap, dengan hadirnya pemerintah di tengah para atlet tersebut akan memberi semangat dan tampil lebih baik.

“Selamat bertanding. Junjung sportivitas dan tampilkan kemampuan terbaik,” ujarnya.

Mendukung kegiatan itu, Rudi pun memberikan sepeda lipat yang akan diundi bagi para peserta dan menyerahkan sertifikat usai petarung bertanding. Dukungan Rudi ini disambut antusias oleh peserta dan pembina BFC, Yakop Sutjipto.

“Terima kasih Pak Wali sudah mendukung jalannya kegiatan ini,” kata Yakop.

Dia juga mengatakan, melaui BFC Academy ini sekaligus mendukung pemerintah dalam melawan Covid-19 dengan cara meningkatkan imun tubuh. Menurut dia, dengan berolahraga akan menggairahkan dan memberi semangat bagi warga Batam, khususnya para peserta.

“Kegiatan ini juga sekaligus untuk menyeleksi atlet yang akan dikirim ke Papua. Jika nanti di Papua menang, akan menjadi atlet nasional,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Try Out Kickboxing K1, Sony Christanto menyampaikan, ajang ini diikuti 66 petarung di Provinsi Kepulauan Riau. Semua peserta tersebut berasal dari 33 partai yang bertarung di beberapa kategori. (Wak Dar)

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner