, , , , , ,

Batasi Virus Corona, Polsek Bintan Timur, TNI dan Dinas Terkait Lakukan Ini

oleh
Batasi Virus Corona, Polsek Bintan Timur, TNI dan Dinas Terkait Lakukan Ini 1
Polsek Bintan Timur, TNI, Dinas Kesehatan Bintan dan Kantor Karantina menggelar kegiatan bersih-bersih di pelabuhan Sri Bayintan Kijang, Kecamatan Bintan Timur. (Foto : Herbert)
banner 1102x276

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]

Sijori Kepri, Bintan — Virus Corona membuat warga Bintan ketakutan, was-was dan prihatin. Rasa takut terutama virus berjangkit di Bintan. Untuk membatasi hal ini, Polsek Bintan Timur, TNI, Dinas Kesehatan Bintan dan Kantor Karantina menggelar kegiatan bersih-bersih di pelabuhan Sri Bayintan Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Sabtu, (14/3/2020).

Bersih-bersih juga diarahkan pintu masuk pelabuhan, ruang boarding pas, ruang tunggu pelabuhan, serta lokasi para penumpang yang turun dan naik ke kapal.

Kapolres Bintan melalui Kanit Intelkam Polsek Bintim, IPTU Ngatno, mengatakan, sinergitas TNI-Polri, bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, dalam pencegahan Virus Corona, akan terus ditingkatkan. Hal ini untuk membatasi virus mematikan ini masuk ke Bintan.

”Saat ini, kita sterilkan pelabuhan Sri Bayintan yang merupakan salah satu pintu masuk penumpang lokal di wilayah Kecamatan Bintan Timur,” ujarnya.

Memberantas penyebaran Virus Corona, Polisi-TNI terus bekerjasama dengan pihak terkait. Dalam sterilisasi tersebut bukan hanya di pelabuhan saja, namun tempat keramaian yang lainpun nantinya akan kita lakukan bersih-bersih, cara awal pencegahan dan memberantas Corona.

”Kepolisian juga akan terus menjalin koordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan, terkait merebaknya Virus Corona di belahan dunia. Sterilisasi bukan hanya dilakukan di Pelabuhan saja, bahlan di tempat keramaian lainnyapun akan kita lakukan,” terangnya.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat jangan terlalu panik dan takut akan Virus Corona. Cara membatasi, dengan menjaga pola hidup sehat, makan yang teratur sebagai langkah pencegahan.

Kadis Dinas Kesehatan Bintan, Dr. Gama, melalui stafnya, Mierfa A.Md, menambahkan, sebagai langkah preventif tahap awal kita juga membagikan hand sinetizer kepada para penumpang yang keluar masuk dari pintu utama pelabuhan Sri Bayintan Kijang.

”Kita juga akan selalu bekerja sama dengan Kepolisian dari Polsek Bintan Timur dalam pencegahan Corona,” katanya. (Wak Obet)

banner 4921x615

banner 1280x160

banner 740x400

banner 1280x157

banner

banner 1050x130 banner 2560x472

banner 740x400

banner

loading...