Bawa Keris, Pencuri Handphone Beraksi di Batam

oleh
Kapolsek Batam Kota, AKP Restia Octane Guchie, didampingi Kanit Reskrim Polsek Batam Kota, Iptu Marganda P Limbong, dan Kasubbag Humas Polresta Barelang, AKP Betty Novia, bersama Pencuri Handphone. (Foto : Humas Polresta Barelang)

Sijori Kepri, Batam — Bawa Senjata Tajam (Keris), Pencuri Handphone inisial BG (40) beraksi di depan Toko Bangunan Jaya Pratama, Ruko Cahaya Garden, Kelurahan Sadai, Bengkong, Kota Batam. Namun naas, aksi pencurian tersebut berhasil digagalkan unit Reskrim Polsek Batam Kota, dan langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku.

Kapolsek Batam Kota, AKP Restia Octane Guchie, mengatakan, kronologis kejadian berawal pada hari Senin 7 Desember 2020 sekira pukul 09.40 WIB, di depan Toko Bangunan Jaya Pratama, Ruko Cahaya Garden, Kelurahan Sadai, Bengkong, Kota Batam.

Pada saat korban sedang bekerja di Toko Bangunan Jaya Pratama, meletakkan hand phone jenis OPPO A92 Warna Ungu di dalam mobil Lori, yang mana pekerjaan korban adalah sebagai sopir Lori di Toko Bangunan Tersebut. Pada saat sedang bekerja itulah datang pelaku membuka pintu mobil Lori dari sebelah kanan dan mengambil hand phone milik korban yang diletakkan di dekat rem tangan.

BACA JUGA :  Keren Nih, Polsek Belakang Padang Raih Penghargaan Sebagai Polsek Terbaik se-Kota Batam, Cek Kategori Penilaiannya Disini

“Melihat kejadian tersebut, korban berteriak maling-maling dan berusaha mengejar pelaku yang kabur dengan sepeda motor Honda beat milik pelaku,” kata AKP Restia Octane Guchie, didampingi Kanit Reskrim Polsek Batam Kota, Iptu Marganda P Limbong, dan Kasubbag Humas Polresta Barelang, AKP Betty Novia, di Mako Polsek Batam Kota, Kamis, (17/12/2020).

Kemudian, Opsnal Polsek Batam Kota yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Batam Kota, Iptu Marganda P Limbong, melihat ada pelaku pencurian sedang kabur dengan menggunakan sepeda motor Honda Beat, di persimpangan lampu merah Pemko Batam, tepatnya di depan rumah makan Pondok Gurih, dengan Gerak Cepat unit Reskrim Polsek Batam Kota langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku, dan pelaku berhasil diamankan.

BACA JUGA :  Sindikat Narkotika Dibekuk, Polresta Barelang Amankan 7,79 Kilogram Sabu

“Terdapat Beberapa Barang Bukti yang diamankan berupa 1 unit HP OPPO A9 dua warna ungu Aurora dan 1 bilah pisau keris ditemukan dari dalam tas yang dibawa pelaku,” ungkap Kapolsek Batam Kota, AKP Restia Octane Guchie.

Pasal yang diterapkan Pasal 362 KUH Pidana, dengan ancaman hukuman lima tahun penjara dengan dan pasal 2 ayat 1 UU RI nomor 12 tahun 1951 tentang UU darurat dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara.

Menyikapi hal tersebut, Kapolresta Barelang, AKBP Yos Guntur, melalui Kasubbag Humas Polresta Barelang, AKP Betty Novia, membenarkan, bahwa adanya penangkapan terhadap pelaku tindak pidana pencurian dengan membawa Senjata Tajam (Sajam) yang saat ini sudah ditangani oleh unit Reskrim Polsek Batam Kota, Polresta Barelang, untuk penyidikan lebih lanjut.

BACA JUGA :  Satlantas Polresta Barelang Gelar Operasi Simpatik 2021

Kapolresta Barelang menghimbau kepada masyarakat untuk mewaspadai tindak pidana pencurian, tidak membuka peluang atau kesempatan untuk melakukan tindak kriminalitas.

“Selalu waspada dalam kondisi apapun,” kata AKP Betty Novia. (Wak Dar)

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.