OLAHRAGATANJUNG PINANG

Bawa Nama KKSS Kepri, Atlet MMA Fadelullah Rewa Bertarung Rebut Sabuk Grand Eska Championship

×

Bawa Nama KKSS Kepri, Atlet MMA Fadelullah Rewa Bertarung Rebut Sabuk Grand Eska Championship

Sebarkan artikel ini
Ketua BPW KKSS Provinsi Kepri, Ady Indra Pawennari bersama atlet Mixed Martial Arts (MMA) Fadelullah Rewa. (Foto : Ist)

TANJUNG PINANG — Ketua Badan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan Provinsi Kepulauan Riau (Ketua BPW KKSS Provinsi Kepri), Ady Indra Pawennari, melepas atlet Mixed Martial Arts (MMA) Fadelullah Rewa yang akan bertarung memperebutkan sabuk Grand Eska Championship, di Hotel Grand Eska Batam, Sabtu (15/6/2024) malam.

Fadelullah Rewa merupakan atlit kelahiran Maros, Sulawesi Selatan itu akan bertanding menghadapi Randa, atlet MMA asal Medan, dalam laga yang digelar oleh Federasi Olahraga Beladiri Indonesia (FORBI) Provinsi Kepri.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Target saya menang. Saya akan berusaha sekuat tenaga menang di ronde pertama atau kedua,” ujar Fadelullah, yang akan bertanding membawa nama BPW KKSS Kepri.

Fadelullah sebelumnya sudah beberapa kali berlaga di kejuaraan MMA. Tiga bulan lalu, ia juga berlaga di open turnamen Jakarta, kejuaraan boxing profesional.

“Saat itu, saya lawan atlet boxing asal Bandung. Alhamdulillah, saya menang,” ujarnya.

Sebelumnya, Fadelullah juga berlaga di One Pride TVOne, tanding di kelas MMA dan menang saat melawan Samsul Huda. Pria yang kini berusia 34 tahun itu mulai mengenal olahraga tinju di Kutai Barat, Kalimantan Timur.

“Saat itu usia saya 15 tahun. Saya berkelahi di pasar dan tak sengaja bertemu pelatih asal Jeneponto, lalu dia memanggil saya dan akhirnya menawarkan untuk jadi atlet tinju. Di situlah saya mulai jadi pemain tinju,” katanya.

Ketua BPW KKSS Provinsi Kepri, Ady Indra Pawennari, menyambut baik keikutsertaan Fadelullah membawa nama KKSS Provinsi Kepri. Ady berharap petinju MMA dan boxing asal Sulawesi Selatan tersebut menang dan mengharumkan nama KKSS Kepri.

“Kami apresiasi prestasi dan semangat Fadelullah. Semoga banyak anak dan generasi kita dapat menyalurkan bakat dan prestasinya secara profesional, seperti olahraga tinju maupun olahraga lainnya,” ujarnya.

Sebagai orang yang dituakan dalam organisasi KKSS, Ady mendoakan yang terbaik bagi Fadelullah. Tak lupa, Ady yang juga bendahara PWI Kepri itu memberikan bekal untuk akomodasi, transportasi, dan konsumsi.

“Jangan lihat jumlahnya, tapi lihat sebagai bentuk perhatian orang tua kepada anaknya. Semoga sukses saat bertanding malam nanti dan mengharumkan nama KKSS Kepri,” pungkas Ady. ***

(Kok)

Follow