Bawa Sajam, Seorang Pria Diringkus di Batam

oleh
Unit Reskrim Polsek Lubuk Baja meringkus seorang pria berinisial IS terkait dugaan tindak pidana menguasai, menyimpan dan membawa senjata tajam. (Foto : Ist)

BATAM — Unit Reskrim Polsek Lubuk Baja meringkus seorang pria berinisial IS terkait dugaan tindak pidana menguasai, menyimpan dan membawa senjata tajam (Sajam), yang terjadi pada hari Senin, tanggal 7 November 2022, sekira pukul 04.20 WIB, di Pos Sekurity Blok 2, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam, Selasa, 8 November 2022.

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, melalui Kapolsek Lubuk Baja, Kompol Budi Hartono, membenarkan telah mengamankan seorang pelaku inisial IS atas tindak pidana menguasai, menyimpan dan membawa senjata tajam yang terjadi  pada hari Senin tanggal 7 November 2022 sekira pukul 04.20 WIB, di Pos Sekurity Blok 2 Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam.

“Adapun barang bukti yang diamankan antara lain sebilah Pisau Stainless dengan gagang plastik yang dibalut dengan karet berwarna hitam dengan panjang ± 22 cm dan 1 (satu) unit Becak Sepeda Motor,” kata Kompol Budi Hartono, Rabu, 9 November 2022.

BACA JUGA :  Resahkan Warga Tanjung Uban, Pelaku Hipnotis Diringkus

Kronologis kejadian berawal pada hari Senin tanggal 7 November 2022, sekira pukul 08.00 WIB, Unit Reskrim mendapati informasi dari masyarakat bahwa telah diamankan 2 (dua) orang pelaku dugaan tindak pidana pencurian.

Berdasarkan laporan tersebut, Unit Reskrim Polsek Lubuk Baja, yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Lubuk Baja, IPTU Thetio Nardiyanto, mendatangi TKP di pos Sekuriti Blok 2, selanjutnya melakukan penggeledahan terhadap 2 (dua) orang pelaku berinisial PP dan IS, terduga pelaku tindak pidana pencurian. 

“Yang mana, dari pelaku IS didapat sebilah Pisau Stainless dengan gagang plastik yang dibalut dengan karet berwarna hitam dengan panjang ± 22 cm yang diselipkan dipinggang sebelah kanan dan kemudian pisau tersebut diamankan dan dibawa ke Kantor Polsek Lubuk Baja guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” ungkap Kapolsek Budi.

BACA JUGA :  Didorong Sekuat Tenaga oleh Pelaku Penganiayaan, Engsel Siku Security Pub Foreplay Club Batam Lepas

Setelah Unit Reskrim Polsek Lubuk Baja menerima Laporan dan mengamankan terduga pelaku, serta barang bukti, selanjutnya melakukan proses penyelidikan dan melaksanakan gelar perkara.

“Dari hasil gelar perkara, terdapat bukti permulaan yang cukup, dan menetapkan terduga pelaku berinisial IS sebagai tersangka tindak pidana menguasai, menyimpan dan membawa senjata tajam,” ujar Kapolsek.

Atas Perbuatannya pelaku di jerat dengan Pasal 2 Ayat 1 Undang-Undang Darurat Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 1951 dengan ancaman 10 tahun penjara. (Wak Dar)

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.