, ,

Bawaslu Tanjungpinang Minta Bantuan Kodim 0315/Bintan

oleh
Dandim 0315/Bintan, Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa, menerima piagam penghargaan atas partisipasi dan kerjasama dalam mensukseskan Pemilu 2019 dari Ketua Bawaslu Kota Tanjungpinang, M. Zaini. (Foto : PENDIM0315)

Sijori Kepri, Tanjungpinang – Dalam rangka fungsi pengawasan Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020, Bawaslu Kota Tanjungpinang minta bantuan Kodim 0315/Bintan. Permintaan ini disampaikan Ketua Bawaslu Kota Tanjungpinang, M. Zaini, ketika lembaga pengawas Pemilu ini bersilaturahmi dengan Komandan Kodim (Dandim) 0315/Bintan, Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa, Jumat, (19/6/2020).

“Kedatangan kami juga ingin meminta Kodim 0315/Bintan bersinergi bersama Bawaslu Kota Tanjungpinang dalam pengawasan Pilkada Tahun 2020 di Kota Tanjungpinang,” kata Zaini.

Silaturahmi yang digelar di Makodim 0315/Bintan, Jalan Ahmad Yani Km 5, Kota Tanjungpinang ini, turut dihadiri Kasdim 0315/Bintan, Letkol Inf Horas Sitinjak S.IP, Komisioner Bawaslu Tanjungpinang Ibu Maryamah, Komisioner Bawaslu Tanjungpinang, Novira Damayanti, Pasintel Dim 0315/Bintan Kapten Inf Herwansyah Putra Pasiter Dim 0315/Bintan, Kapten Inf Baziduhu Zebua serta Dan Unit Inteldim 0315/Bintan Lettu Inf Maswendra, SH dan dua orang Staff Bawaslu Kota Tanjungpinang.

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa menyambut baik silaturahmi dari Ketua Bawaslu Kota Tanjungpinang beserta rombongan.

“Terima kasih kepada rombongan Bawaslu Tanjungpinang yang sudah menyempatkan waktu datang ke Makodim 0315/Bintan. Tadi kita saling bertukar informasi mengenai situasi menjelang Pilkada tahun 2020. Mudah-mudahan Pilkada tahun 2020 berjalan aman dan sukses,” ucap Dandim.

Dandim juga menegaskan, bahwa pihaknya selaku prajurit TNI tetap berpegang teguh pada sikap netralitas.

“Kami adalah Prajurit yang senantiasa teguh pada sikap netralitas. Jadi kami hanya bertukar informasi dan siap turut serta menjaga keamanan dan kenyamanan selama Pilkada Tahun 2020 berlangsung nantinya,” tutupnya.

Usai berbincang-bincang, Ketua Bawaslu Tanjungpinang menyerahkan piagam penghargaan atas partisipasi dan kerjasama dalam mensukseskan Pemilu 2019 silam, serta buku karya Bawaslu Tanjungpinang dengan judul 500 Pantun Pemilu : Pemilu Santun Lewat Pantun, yang langsung diserahkan kepada Dandim 0315/Bintan. (R Rich)

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]