, ,

Bea Cukai Amankan Pemilik Tembakau Gorilla

oleh
Petugas dari Bea Cukai Purwokerto berhasil mengamankan pemilikTembakau Gorilla dengan inisial AB, saat melakukan pengawasan terhadap peredaran rokok ilegal. (Foto : Dirjen Bea Cukai)

Sijori Kepri, Purwokerto — Petugas dari Bea Cukai Purwokerto berhasil mengamankan pemilikTembakau Gorilla dengan inisial AB, saat melakukan pengawasan terhadap peredaran rokok ilegal, di tiga Kabupaten yang menjadi wilayah pengawasannya, Kamis, (03/03/2021).

Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan Bea Cukai Purwokerto, Aji Supangkat, mengatakan, Tembakau Gorilla yang diamankan tersebut dikirim melalui salah satu ekspedisi pengiriman barang, dengan modus pengiriman paket susu.

“Bea Cukai Purwokerto berhasil mengamankan paket kiriman Tembakau Sintetis tersebut, dengan modus diberitahukan sebagai paket susu, yang dikirim melalui salah satu ekspedisi,” kata Aji Supangkat.

Petugas mengamankan Tembakau Sintetis atau Tembakau Gorilla tersebut dengan cara mengikuti pengiriman barang oleh pihak ekspedisi, hingga berhasil menemukan pemilik barang, dan melakukan penindakan terhadap pemilik barang yang berinisial AB.

Penindakan terhadap tembakau sintetis ini dilakukan oleh Bea Cukai Purwokerto berdasarkan laporan informasi dari tim Cyber Bea Cukai. Berdasarkan informasi tersebut tim penindakan Bea Cukai Purwokerto melakukan penelusuran barang kiriman tersebut di gudang ekspedisi, dan melakukan penindakan pada keesokan harinya, saat paket akan dikirimkan kepada pemilik barang.

“Terdapat barang bukti sebesar 9,84 gram bruto Tembakau Sintetis/ Tembakau Gorilla di dalam paket tersebut,” ujar Aji Supangkat.

Petugas kemudiain mengamankan dan membawa tersangka ke Satres Narkoba Polres Banjar Negara, untuk dilakukan pendalaman dan penyelidikan lebih lanjut. (R Rich)

No More Posts Available.

No more pages to load.