, , , ,

Berantas COVID-19, Pengusaha Diminta Taati Aturan

oleh
Aparat Kepolisian dari Polsek Balai Karimun, bersama Satpol PP Kabupaten Karimun menyusun meja dan kursi pengusaha kedai kopi. (Foto : Taufik)

Berantas COVID-19, Pengusaha Diminta Taati Aturan
– Jika Melanggar Izin Usahanya Akan Dicabut.

Sijori Kepri, Karimun — Polsek Balai Karimun, Camat, serta Pol PP Kabupaten Karimun melaksanakan kegiatan Penyuluhan dan Imbauan Bahaya Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), di Warung Makan, Warung Kopi dan tempat lainnya, di Kecamatan Karimun.

Lokasi yang disinggahi antara lain Jalan Costal Area, Jalan Teluk Air, Jalan Trikora, Jalan Nusantara, Jalan Ampera, Jalan Setia Budi, dan Jalan Pramuka.

Imbauan yang diberikan, dalam rangka melawan COVID-19, memutus mata rantainya, sejak hari ini sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Untuk konsumen yang datang membeli makan atau minum tidak diperkenankan makan minum di tempat, tetapi take away atau dibungkus saja.

Kapolsek Balai Karimun, AKP Budi Hartono, mengatakan, sosialisasi yang diberikan, antara lain bahaya Virus Corona bagi warga. Selain itu, apa yang harus dikerjakan untuk menangkal virus ini.

”Kita laksanakan kegiatan ini, dengan harapan pemilik kedai dan warung dapat ikut bekerja sama dengan menyarankan beli bungkus (take away) makanan atau minumannya, tidak di warung dan kedai,” jelas Budi Hartono, kemarin.

Selain membantu memutus rantai penyebaran COVID-19, juga dapat tercegah penularan terhadap si penjual di warung atau kedai itu juga. Habis kita jelaskan, kita izin untuk menyusun meja dan kursinya, sampai batas waktu yang tidak dapat ditentukan, dan akan disampaikan kembali. Jika ada yang melanggar, kata Pak Bupati izin usahanya akan dicabut. (Wak Fik)

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]