, , ,

Berantas Narkoba, Generasi Muda Harus Jadi Agen dan Intel

oleh
Berantas Narkoba, Generasi Muda Harus Jadi Agen dan Intel 1
Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Kepri, Raja Ariza, Kaban Kesbangpol Kepri Lamidi, Kabid Kepemudaan Dispora Kepri Yeny Trisia Isabbela, Narasumber dan peserta Penyuluhan Narkoba, Bagi Pemuda, Siswa dan Siswi se-Provinsi Kepri. (Foto : Ist)
Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]

Sijori Kepri, Bintan — Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kepri menggelar Penyuluhan Narkoba, Bagi Pemuda, Siswa dan Siswi se-Provinsi Kepri, di Bintan Villa, Kabupaten Bintan, Selasa, (25/2/2020). Kegiatan dibuka secara resmi oleh Plt Gubernur Kepri diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Kepri, Raja Ariza.

Raja Ariza dalam kata sambutannya mengingatkan, untuk memberantas narkoba, generasi muda, khususnya siswa dan siswa harus berperan jadi agen dan intel aparat dan Pemda.

”Jangan takut melaporkan jika ada aktivitas peredaran narkoba ke aparat polisi. Jadilah informan yang baik,” kata Raja Ariza.

Dalam pada itu, Raja Ariza juga menyisipkan pesan-pesan Pancasila, Pemuda siapkan diri untuk ikuti pola kepemimpinan Pancasila. Dan Pemuda juga dapat sebagai pelopor Budaya Melayu juga.

“Artinya, memahami azas kepada kebudayaan yang dimiliki, paham budaya Melayu, asas kepatutan jadi paham tentang arti budaya kita,” harap Raja Ariza.

Hadir pada acara ini Kaban Kesbangpol Kepri, DR Ir Lamidi MM, yang juga Sekretaris Pencegahan Narkoba Kepri, Kabid Kepemudaan Dispora Kepri Yeny Trisia Isabbela, BNN, Eselon IV bidang Pemuda Dispora Kepri Riza Satya Putri SH MH, Sat Res Narkoba Bintan diwakili Kasubid Ketahanan Ideologi Badan Kesbangpol Kepri, Sugiarto Doso.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan laporan panitia oleh Kabid Kepemudaan Yeny Trisia Isabella, meminta peserta untuk serius mengikuti acara tersebut, dengan sungguh sungguh.

“Sebab ilmu yang didapat dapat memberikan pemahaman kepada peserta untuk hati-hati dalam menghadapi bahaya narkoba, jangan coba coba untuk menyalahgunakan narkoba,” tegasnya.

Untuk Kegiatan Penyuluhan Narkoba bagi Pemuda, Siswa-Siswi Se-Provinsi Kepri, sebelumnya telah dilaksanakan di Kota Tanjungpinang pada 19 Februari 2020. Tanggal 25 Februari 2020 di laksanakan di Bintan.

“Nanti di Batam, Lingga, Karimun, Natuna, dan Anambas,” katanya.

Usai paparan, dilanjutkan tanya jawab oleh peserta. Dengan antusias peserta mengikuti acara dari awal hingga akhir acara. (ds)

Berantas Narkoba, Generasi Muda Harus Jadi Agen dan Intel 2
Para Panitia bersama peserta Penyuluhan Narkoba, Bagi Pemuda, Siswa dan Siswi se-Provinsi Kepri. (Foto : Ist)

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner