Berkunjung ke SMKN 2 Batam, Gubernur Ansar Resmikan Bertuah Edotel

oleh
Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, meresmikan pengoperasian Bertuah Edotel atau Education Hotel yang dikelola Jurusan Perhotelan SMKN 2 Batam. (Foto : Ist)
Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, saat bernyanyi bersama pelajar SMK Negeri 2 Batam. (Foto : Ist)
Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, bernyanyi bersama pelajar SMK Negeri 2 Batam. (Foto : Ist)

BATAM — Berkunjung ke SMKN 2 Batam, Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, disambut sangat meriah oleh 1.200 pelajar SMK Negeri 2 Batam, guna meresmikan pengoperasian Bertuah Edotel atau Education Hotel yang dikelola Jurusan Perhotelan SMKN 2 Batam, Senin, 14 November 2022.

Para siswa dan siswi tampak sumringah saat dikunjungi Gubernur Kepri dan rombongan. Sambil ketawa renyah terlihat ketika Gubernur bernyanyi dan berjoget bersama mereka. 

Selain meresmikan Bertuah Edotel, di SMKN 2 Gubernur Ansar juga berkesempatan memberikan motivasi kepada para siswa, agar para siswa senantiasa menghormati orang tua dan guru jika ingin sukses. 

Peresmian Bertuah Edotel SMKN 2 Batam ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti oleh Gubernur Ansar, sebagai wahana praktik langsung siswa-siswi jurusan perhotelan. 

Gubernur hadir disambut dengan tari persembahan silat selamat datang, tarian senam sehat kebugaran hingga teriakan yel yel, ala siswa siswi dari SMKN2 Batam. 

Sebagai sekolah unggulan, selain terdapat jurusan perhotelan, SMKN 2 Batam juga memiliki jurusan lain, seperti kuliner, tata kecantikan dan spa, usaha layanan pariwisata dan jurusan tata busana. 

BACA JUGA :  Gubernur Ansar Buka Turnamen Golf Apindo Kepri, Rebut Total Hadiah Rp 10 Miliar

Mengawali sambutannya, Gubernur Ansar menekankan link and match untuk siswa siswi yang mengenyam pendidikan pada sekolah kejuruan merupakan unsur vital. Karena dengan mereka langsung terjun dan praktek terkait disiplin ilmu yang dipelajarinya, akan mempercepat mereka menjadi terampil dan profesional dengan skill yang dimiliki. 

“Dengan keterampilan khusus  yang anak-anak miliki, maka mereka akan mudah juga untuk diterima dan mendapatkan kerja,” kata Ansar. 

Menurut Gubernur Ansar, Pemprov Kepri saat ini juga tengah menyiapkan sertifikasi sebagai bentuk pengakuan atas kompetensi skill yang dimiliki. Dengan demikian, kompetensi siswa-siswi SMK, memang diakui dan telah sesuai standar yang dipersyaratkan. 

“Kita juga akan terus mengembangkan lebih banyak lagi sekolah-sekolah kejuruan di Kepri, dengan membuka berbagai program jurusan, yang disesuaikan dengan kebutuhan pasar kerja. Karena memang, pasar kerja ini harus bisa diisi oleh anak anak kita, yang lahir dari sekolah kejuruan dibawah naungan Provinsi Kepri,” ungkap mantan Bupati Bintan 2 periode ini. 

Gubernur Ansar, juga tak lupa memuji keberadaan SMKN 2 Batam sebagai sekolah unggulan, karena selain gedungnya bagus dengan warna cat yang sangat apik, juga aneka pohon dan hiasan tanaman yang rapi, menambah suasana nyaman dan asri lingkungan sekolah, sehingga menambah semangat anak-anak belajar. 

BACA JUGA :  Gubernur Ansar Sampaikan Surat Edaran Kepada Seluruh Bupati, Wali Kota, Instansi Pemerintah dan Swasta

Sementara itu, Kepala SMKN 2 Batam, Nur Sya’bani, mengatakan, SMKN 2 Batam yang hari ini meresmikan Bertuah Edotel adalah bukti nyata anak-anak jurusan perhotelan mempraktekan ilmu yang dipelajari langsung, selama mereka mengikuti penddikan di sekolah. 

Nur Sya’diah juga mengapresiasi raihan berbagai kejuaraan yang telah dicapai SMKN 2 Batam yang juga pada tahun ini bertepatan tahun kedua sebagai sekolah unggulan. 

“Seperti Lomba Pidato Tingkat SMK Se kota Batam, Lomba Kompetensi Siswa Tingkat Nasional Tahun 2022, juga menjadi Pusat Belajar Untuk Kompetensi Perjalanan Wisata,” jelas Nur Sya’bani.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan penghargaan bagi siswa berprestasi di SMKN 2 Batam. Yakni Ila Isnawati Tanjung yang sukses menyabet Medali Emas cabang Panjat Tebing pada Popda Kepri VIII tahun 2022, serta Adara Aurelia Ridwan yang memenangkan lomba menulis surat untuk Gubernur pada Festival Sumpah Pemuda Kepri 2022. Keduanya mendapat bantuan beasiswa serta uang saku dari Gubernur Ansar. 

BACA JUGA :  Tangis Haru Mengalir Deras Iringi Kepergian Cagub Kepri Sani

Sepanjang kegiatan di SMKN 2, Gubenrur Ansar juga berkesempatan bernyanyi bersama siswa-siswi dan para guru larut dalam suasana gembira.

Siswa-siswi juga berkesempatan mendapatkan hadiah uang tunai langsung dari Gubernur Ansar, untuk yang bisa menjawab pertanyaan kuis dengan baik. (fik)

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.