Berpura-Pura Hendak Membeli, Rupanya Mencuri

oleh
Berpura-Pura Hendak Membeli, Rupanya Mencuri 1
Pemilik Showroom Aldi Motor Mokas, Aldi Cahyadi, saat melaporkan kasus pencurian di Polsek Sekupang. (Foto : Darma)

Berpura-Pura Hendak Membeli, Rupanya Mencuri

  • Korbannya Pemilik Showroom Aldi Motor Mokas.

SIJORIKEPRI.COM, BATAM — Pengusaha Showroom mau pun karyawan, diingatkan berhati-hati dengan kehadiran orang tidak dikenal berpura-pura ingin membeli sesuatu di tempatnya. Jika tidak, kerugian bisa saja terjadi.

Seperti dialami Aldi Cahyadi, pemilik Showroom Aldi Motor Mokas, di bilangan Marina, samping Yayasan Nurul Fadillah, Simpang Base Camp, Sekupang, Batam, Selasa, (28/01/2020), sekira pukul 12.30 WIB.

Sedang asik melayani konsumen, tiba-tiba tasnya yang berada di atas meja kasir, diembat. Tas tersebut berisi uang tunai senilai Rp 8.000.000 (Delapan juta rupiah), emas dan surat-surat sekira Rp.15.0000.000 (Lima belas juta rupiah), BPKB dan STNK 8 (delapan) unit sepeda motor, KTP, SIM dan NPWP. Ditaksir, Aldi mengalami kerugian mencapai Rp 80.000.000 (delapan puluh juta rupiah).

Aldi Cahyadi mengatakan, kejadian bermula saat ia melayani salah satu konsumen yang menanyakan proses Rental Motor. Saat ia melayani, ternyata ada seorang pria tidak dikenal, tiba-tiba mengambil tas yang tergelatak di meja. Kemudian memasukan ke tas ranselnya, lalu kabur dengan mengendarai motor Scoopy.

”Saya sempat berlari dan teriak maling. Namun tidak ada satu pun yang membantu, mengejar pelaku. Selang beberapa saat, ada salah satu pengendara motor yang memberikan izin menumpang, namun pelaku sudah menghilang,” ujarnya, lirih.

Warga yang kebetulan melintas di lokasi tersebut, sempat tercengang dan kaget melihat suara teriakan korban. Apalagi disusul adegan kejar-kejaran seseorang layaknya dalam film laga.

Kini kasus pencurian tersebut sudah dilaporkan ke Polsek Sekupang dengan Laporan Polisi Nomor : LP-B/22/I/2020/KEPRI/BRL/Polsek Sekupang,tanggal 29 Januari 2020.

Kapolsek Sekupang, AKP Ulil Rahim S.Kom, mengatakan, laporannya sudah masuk ke Polsek Sekupang. “Perkembangannya nanti kita infokan lagi, karena masih dalam tahap pengembangan,” katanya. (Wak Dar)

Click to rate this post!
[Total: 4 Average: 4]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *