Besok Kawasan Wisata Lagoi Didemo

oleh

– Ratusan Karyawan Nirwana Resort akan Mogok.

BINTAN (SK) — Ratusan Karyawan Nirwana Garden Bintan Lagoon akan melakukan aksi mogok kerja ,karena tuntutan kenaikan upah pertahun yang diusulkan karyawan tidak direalisasikan management Nirwana Garden Lagoi, besok sejumlah pendemo merencanakan akan melakukan aksi mogok kerja diportal akses masuk Kawasan Wisata milik Nirwana, Senin (16/03/2015).

Informasi yang berhasil dihimpun SijoriKepri dilapangan, aksi mogok yang rencana akan dilakukan pada Selasa 17 Maret 2015, tepat diportal akses masuk Kawasan Nirwana, aksi ratusan pekerja ini dipicu oleh tidak direalisasikannya tuntutan kenaikan upah pekerja seperti yang sudah ditetapkan Disnaker Kabupaten Bintan, dengan angka kenaikan upah Rp 85.000.00,- per satu orang pekerja.

Edy salah satu pekerja mengatakan, tuntutan kenaikan upah yang mereka upayakan saat ini bukanlah keinginan sekelompok pekerja saja,namun katanya, penetapan kenaikan upah ini sudah melalui proses dan mekanisme peraturan perundang undangan yang berlaku.

“Kenapa management Nirwana Garden tidak memberikan hak kami” pemerintah dan UU ketenagakerjaan sudah mengesahkan angka kenaikan upah seluruh pekerja. Dewan pengupahan dan Pemerintah telah menyepakati standar kenaikan upah tersebut, namun sangat disayangkan angka kenaikan 85 ribu, hanya sebesar Rp 8000 yang akan dibayarkan pihak Nirwana Garden,” kata Edy.

BACA JUGA  Kadisnaker Bintan Tak Kunjung Datang

Ditambahkannya, tuntutan karyawan besok harus segera direalisasikan management, karena menurut edy, jika aksi pekerja besok terjadi maka dapat dipastikan kenyamanan para turis lokal maupun asing akan terhambat oleh adanya aksi tersebut.

AKBP Kristiadji membenarkan adanya rencana aksi mogok yang akan dilakukan karyawan Nirwana garden digerbang pintu masuk, pihaknya akan menerjunkan beberapa personil Dalmas untuk mengamankan rencana aksi para pekerja, agar aksi mereka besok tidak mengganggu para pengunjung lainnya. (SK-R.NST)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.