Bhayangkari Karimun Beri “AKTE KELAHIRAN GRATIS”

oleh
Ketua Bhayangkari Karimun Ny Afin Hengky Pramudya, didampingi Kapolres, Kapolsek dan Camat Tebing, memberikan cindramata kepada Kabid Capil Karimun. (Foto : Wak Fik)
Bhayangkari Karimun Beri “AKTE KELAHIRAN GRATIS”
– Bagi Masyarakat Tidak Mampu.

SIJORIKEPRI.COM, KARIMUN — Dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke 66 Tahun 2018, Ketua Bhayangkari Cabang Karimun, Ny Afin Hengky Pramudya, memberikan “Akte Kelahiran Gratis” bagi masyarakat atau keluarga yang tidak mampu, di Aula Kantor Camat Tebing, Rabu, (15/08/2018), sekira pukul 13.00 WIB.

Ketua Bhayangkari Cabang Tanjung Balai Karimun, Ny Afin Hengky Pramudya mengatakan, kegiatan ini bertujuan agar para orang tua lebih menyadari pentingnya akte bagi anak sebagai kebutuhan administrasi masyarakat.

“Akte ini kan sebagai kebutuhan dan syarat utama untuk mengurus kependudukan, apalagi mau masuk sekolah,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, pembagian akte gratis akan dilakukan secara bertahap untuk masyarakat Karimun. “Targetnya minimal 150 akte akan dibagikan, tapi ini akan dilakukan secara bertahap,” pungkasnya.

Turut hadir pada kegiatan itu, Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya S.I.K, selaku Pembina Bhayangkari Cabang Karimun, Kabid Pelayanan Capil Kabupaten Karimun, M Afandi S.Sos dan Kapolsek Tebing AKP Budi Hartono S.I.K.

Hadir juga Camat Tebing Agung Jati Kusuma SE beserta Ibu, Danramil Tebing diwakili oleh Serka M Huseini, Lurah/Kades se-Kecamatan Tebing, Pengurus Bhayangkari Cabang Karimun, Bhayangkari Ranting Tebing, perwakilan masyarakat yang telah dibuatkan Akte lahir sebanyak 10 orang dan Personil Polsek Tebing. (Wak Fik)

 

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]