,

Bintan Targetkan 3 Besar “DI AJANG POPDA dan PORPROV 2018”

oleh
Kepala Seksi Peningkatan Prestasi Olahraga, Dinas Kebudayan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bintan, Mustari. (Foto : wak tar)

SIJORIKEPRI.COM, BINTAN — Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri yang Ke IV, tak lama lagi akan digelar di Tanjungpinang. Untuk itu, atlit Bintan sudah mulai berlatih untuk menargetkan minimal juara ketiga, dimana pada Porprov Ke III pada tahun 2014 lalu, berada diposisi kelima.

Demikian disampaikan, Kepala Seksi Peningkatan Prestasi Olahraga, Dinas Kebudayan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bintan, Mustari, di ruang kerjanya, Senin, (02/04/2018).

“Kita rencananya akan mengirimkan 20 Cabang Olahraga dari 26 Cabor yang dipertandingkan nanti, dan untuk Popda yang akan dilaksanakan pada bulan Juli 2018 ini di Lingga, Kabupaten Bintan akan mengirimkan 10 Cabor,” ujar Mustari.

Cabor andalan kita, lanjutnya, salah satunya adalah billiard, dimana pemain kita sudah masuk katagori atlit nasional.

BACA JUGA :  Gubernur Kepri Buka “PORPROV KEPRI KE IV” Tahun 2018

“Jadi, salah satu target penyumbang medali emas diharapkan dari billiard,” katanya.

Ditempat yang sama, Kadisbudpora Bintan, Machfur Zurachman, juga mengatakan, bahwasanya untuk target di posisi juara nanti, ia tidak akan muluk-muluk.

“Yang paling penting, kita berharap dan optimis untuk dapat masuk minimal pada posisi ketiga, baik di Popda maupun di Porprov,” harapnya.

Disampaikan juga oleh Machfur, bahwa betapa perhatiannya Bupati Bintan Apri Sujadi dengan atlet yang berprestasi. Dimana setiap atlit yang berprestasi akan ditawarkan untuk bekerja sebagai tenaga honorer dilingkungan Pemerintahan Bintan, sepanjang atlit tersebut bersedia.

“Hal ini bukan hanya berlaku bagi Atlit Bintan yang berprestasi di wilayah Bintan saja, namun di seluruh wilayah Republik Indonesia, tentunya Pemkab terlebih dahulu menawarkannya kepada atlit tersebut,” pungkasnya. (wak tar)

BACA JUGA :  Tutup Porprov Ke V Kepri, Gubernur Ansar Ucapkan Selamat Kepada Para Pemenang dan Dorong Pembinaan Atlet Hingga ke Tingkat Nasional

 

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.