LINGGA

BLH Lingga Canangkan Gerakan Bersih Lingkungan

×

BLH Lingga Canangkan Gerakan Bersih Lingkungan

Sebarkan artikel ini

LINGGA (SK) — Berbagai persiapan yang dilakukan oleh Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Lingga, guna meraih Adipura untuk katagori Kota Sedang pada tahun 2017 mendatang. Persiapan yang dilakukan salah satunya, pada 1 Juni 2016 mendatang, akan melaksanakan Gerakan Bersih Lingkungan. Hal ini, bertepatan dengan Hari Lingkungan Hidup sedunia, yang jatuh pada 5 Juni 2016.

BACA JUGA :  Pedagang Taman Kota Dabo di Relokasi

Kepala BLH Kabupaten Lingga, Drs Junaidi Adjam, mengatakan, pada 1 Juni 2016 mendatang, kita telah memprogramkan kegiatan Gerakan bersih lingkungan. Di mana, kegitan tersebut akan melibatkan berbagai elemen masyarakat. Selain itu, kegiatan tersebut bertepatan dengan Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada 5 Juni 2016.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Kegiatan gerakan bersih lingkungan tersebut, tidak lepas dari upaya kita untuk meraih Adipura kota sedang. Jadi, kegiatan ini merupakan persiapan untuk Adipura tersebut,” terangnya, Selasa, (19/04/2016), kemarin, saat ditemui pada rencana relokasi pedagang taman kota Dabo.

BACA JUGA :  Baru Berdiri "BANK SAMPAH DABO" Telah Miliki 50 Nasabah

Karena penilaian Adipura itu sendiri, untuk tahap awal dimulai dari Juni hingga Desember 2016, lanjut Junaidi. Pada kegiatan gerakan bersih lingkungan tersebut, walau ada kegiatan yang bersifat seremonial, namun, dilanjutkan dengan kegiatan gotong royong massal.

BACA JUGA :  BLH Kecewa "BELUM ADA GERAKAN DARI SKPD"

“Selain itu, untuk menentukan titik-titik pantau terhadap wilayah yang akan menjadi penilaian Adipura, karena dalam penilaian Adipura tersebut, ada 14 kreteria yang di nilai,” unggahnya. (SK-Pus)

Junaidi Adjam, Kepala BLH Kabupaten Lingga (Foto : Puspandito)
Junaidi Adjam, Kepala BLH Kabupaten Lingga (Foto : Puspandito)