BP Batam Gelar Seminar “PELUANG INDUSTRI DIGITAL”

oleh
BP Batam Gelar Seminar “PELUANG INDUSTRI DIGITAL” 1
Sambutan Kepala PDSI BP Batam. (Foto : Humas BP Batam)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]
– Perkenalkan Fasilitas Training Centre BP Batam.

SIJORIKEPRI.COM, BATAM — Pusat Pengelola Data dan Sitem Informasi (PDSI) BP Batam, menyelenggarakan seminar “IT Fest BP Batam 2017” kepada Mahasiswa dan pelajar sederajat di Kota Batam, bertempat di Gedung Pusat Teknologi Informasi BP Batam, Sabtu, (30/09/2017).

“Acara ini perdana diadakan oleh BP Batam, yang merupakan salah satu cara kami dalam memperkenalkan fasilitas training centre BP Batam kepada dunia akademisi, dan memberikan edukasi tentang teknologi informasi, dengan mengundang narasumber dari praktisi IT BP Batam dan praktisi IT dari luar, seperti profesional star up IT, yang membuat mobile aplikasi di Batam,” ujar Kasi Pelatihan TIK BP Batam, Anastasia Maria Krisnawati.

Pada IT Fest BP Batam 2017 secara resmi dibuka oleh Kepala Kantor PDSI BP Batam Yuda Gunadi dan diisi berbagai Seminar, seperti Pengembangan Karir IT, Glints oleh Billy J Quok, Pengenalan Cloud Coumputing oleh Nyanwar Eko Pribadi, Pengenalan IT Security oleh James Leonardo, Pengembangan Aplikasi Mobile oleh Arseto Pinantoan dan Farid Abdul Karim dari Alamaak Application, dan Pengembangan Aplikasi Mobile oleh Ryad Juliano pengembang Wakjek Apllication.

“Acara hari ini dari salah satu narasumber kami, Glints sebagai salah satu perusahaan yang menawarkan platform karir, juga akan memberikan beasiswa 10 juta untuk dua orang untuk anak-anak yang bisa membuat CV dengan baik, dan harapan kami kegiatan seperti ini akan diadakan setiap tahun, dengan sasaran pelajar dan akademisi di Kota Batam,” harapnya.

Sementara itu, narasumber Billy J Quok, menyambut baik kegiatan seminar tersebut. Menurutnya, Batam memiliki potensi besar bagi perkembangan IT untuk kedepannya, terutama bagi generasi muda. Ia berharap kepada para pelajar untuk senantiasa mau mencoba hal baru, dan fokus dengan studi dengan memperdalam portofolio, sehingga dapat memiliki banyak kemampuan.

“Acara ini sangat bagus dan menyenangkan, dapat memberikan kesempatan dan memperkenalkan kepada teman-teman di Batam, karena tren ke depannya, bahwa digital berperan sangat penting, terlebih Presiden telah mengutarakan Batam akan menjadi Sillicon Valley-nya Indonesia. Saya percaya bisa,” ungkapnya.

“Kita banyak sekali bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan Singapura, mereka mencari orang Singapura, mencari talent, dan kami hadir di Batam membawa kesempatan kepada orang Batam, bahwa banyak peluang kerja di Singapura dan kesempatan kerja serta pengembangan diri untuk orang-orang Batam, secara umumnya,” tambahnya.

Kegiatan seminar ini diikuti 125 peserta dari kalangan mahasiswa dan pelajar yang didampingi oleh beberapa orang guru. Salah satu peserta Rina Lubis, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada BP Batam selaku penyelenggara, karena telah memberikan pembelajaran dan pengetahuan yang baru seputar bisnis berbasis Web dan Mobile. (SK-RM/R)

 

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner