BPIP Kunjungi Kepulauan Riau

oleh
Kepala Kesbangpol Provinsi Kepri, Lamidi, bersama Riawina, Indra Syahputra, Sugiarto Doso, dan lima Pejabat BPIP saat berkunjung ke Kantor Gubernur Kepulauan Riau. (Foto : Kesbangpol Kepri)

Sijori Kepri, Tanjungpinang – Lima Pejabat Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Republik Indonesia berkunjung ke Kantor Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Kamis, (16/7/2020).

Kelima Pejabat BPIP tersebut berasal dari Deputi V Bidang Evaluasi, terdiri Achdiyat, Andriani Johar, Yelvi Aswita, Sapta Mufakat dan Yahya Adiputra. Kunjungan ini diterima Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Kepri, Lamidi.

Ikut mendampingi, Kabid Ideologi Wawasan Kebangsaan, Riawina SS, Plt Kabid Ketahanan Seni Budaya Agama, Indra Syahputra, Kasubid Ketahanan Ideologi Badan Kesbangpol Kepri, Sugiarto Doso.

Kedatangan BPIP disamping untuk silaturahmi, juga untuk mengetahui perkembangan dinamika masyarakat dalam menghadapi Covid 19. Juga pembinaan terhadap perkembangan Ormas, kehidupan kemasyarakatan di tengah kondisi geografis Kepri yang berdekatan dengan negara tetangga, juga hubungan koordinasi dengan Organisasi Perangkat daerah (OPD) Kepri lainnya, termasuk instansi vertikal.

BACA JUGA :  Di Karimun Ada Pahlawan Super Polisi Yang Siap Tertibkan Warga Tidak Kenakan Masker

Lamidi mengatakan, Provinsi Kepri didukung dari sektor pariwisata. Terutama kawasan Pariwisata Lagoi, Bintan. Wisatawan Mancanegara (Wisman) mau pun lokal, datang berlibur. Mereka berasal dari Singapore, Malaysia dan beberapa negara lainnya.

”Saat panedemi Covid 19 jadi terhenti. Ini berimbas dengan kehidupan masyarakat dan sektor ekonomi lainnya,” kata Lamidi, yang juga mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Bintan ini.

Menyinggung kondisi keamanan dan pertahanan di Kepri, Pemprov Kepri sering berkoordinasi dengan pihak terkait. Seperti Ormas dan LSM yang selama ini berjalan cukup bagus dengan pembinaan yang dilakukan termasuk kepada forum-forum yang ada baik FPK, FKDM, FKUB dan lainnya.

Inti dari setiap pertemuan atau kegiatan yang dibuat Kesbangpol, maka pesan wawasan kebangsaan akan selalu disampaikan untuk menjaga Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, baik kepada Ormas, Pelajar, ASN, Mahasiswa, Masyarakat, serta komponen anak bangsa lainya.

BACA JUGA :  Isdianto Keynote Speaker Seminar Kepemiluan Gapura

“Kita terus gencarkan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” ujar alumni Doktor S3 Universtas 17 Agustus Surabaya ini. (ds)

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.