BPMD Anambas Akan Serahkan Bantuan Untuk Petani dan Nelayan

oleh

ANAMBAS (SK) — Badan Pertahanan Masyarakat Desa (BPMD) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), dalam waktu dekat akan menyerahkan bantuan kepada masyarakat petani dan nelayan, di Kabupaten Kepulauan Anambas. Bantuan yang diberikan, harus melalui Badan Usaha Milik Desa (Bumdes), yang sudah terbentuk dan aktif, sehingga pemerintah tidak hanya menyalurkan saja, melainkan juga melakukan pembinaan, agar apa yang diinginkan, untuk melakukan ketahanan pangan dan ekonomi kerakyatan dapat berjalan dan terwujut. Demikian disampaikan Kepala BPMD KKA, Ir Eko Sutarso, diruang kerjanya, Rabu, (10/02/2016).

“Tahun ini BPMD KKA akan menyerahkan mesin entraktor untuk petani dan kapal penangkap ikan dengan kapasitas 13 GT untuk nelayan di Anambas. Bantuan tersebut sampai saat ini belum disalurkan, karena masih menyiapkan berkas, Bumdes yang mana tepat menerima sesuai dengan arahan dan rekomendasi dinas yang terkait,” ungkap Eko Sutarso, kepada Sijori Kepri.

BACA JUGA :  Warga Desa Pengudang Minta Bantuan Pemkab Bintan

Untuk bantuan entraktor, lanjut Eko, nantinya akan salurkan ke beberapa kecamatan, yang ada potensi sawahnya di KKA ini. Diantaranya, Jemaja Timur, Jemaja dan Palmatak.

“Secara teknis, bantuan itu belum kita serahkan. Kita masih menyiapkan data rekomendasi dari dinas terkait,” tandasnya. (SK-Del)

Kepala BPMD Anambas Ir Eko Sutarso dan Staf.(Foto : Delmadi)
Kepala BPMD Anambas Ir Eko Sutarso dan Staf. (Foto : Delmadi)
Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.