, , , , ,

Brankas Koperasi YBS Batu 8 “DIGONDOL MALING”

oleh
Brankas Koperasi YBS Batu 8 “DIGONDOL MALING” 1
Kantor Koperasi Yekti Bina Sembada (YBS). (Foto : Patar Sianipar)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]
– Ini Kerugiannya.

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Koperasi Yekti Bina Sembada (YBS) yang beralamat di simpang batu 8 Tanjungpinang, dibobol maling, Minggu, (03/12/2017), dinihari sekitar pukul 05:00 WIB.

Kronologis sementara yang berhasil diperoleh SIJORIKEPRI.COM, pelaku masuk melalui Ruko No 1 dengan membobol pintu samping, dan naik ke lantai atas menuju Ruko No 9 (Kantor Koperasi YBS, Red).

Kemudian, pelaku beraksi dengan masuk melalui lantai 3 dan melintasi lantai paling atas hingga sampai ke lantai atas Ruko No 9, dan membobol beberapa pintu hingga masuk ke lantai dasar Ruko No 9.

“Pintu semua dirusak, bahkan kaca depan kantor juga dipecah untuk mengangkat brankas,” ucap Firman, salah seorang Pengurus Koperasi YBS, melalui handphone selulernya, Senin, (04/12/2017).

Dikatakan Firman, bahwa pada hari Senin (04/12/2017), pagi, sekitar pukul 06:20 WIB, Ia bersama istrinya akan ke batu 9 untuk belanja, dan melintas di depan Kantor Koperasi YBS. Melihat pintunya terbuka setengah, lalu ia berhenti, karena merasa ada yang aneh. Dan betapa terkejutnya ia melihat kaca depan kantor Koperasi sudah pecah. Lalu menelepon pengurus lainnya apakah ada yang datang ke kantor, dan melaporkan kondisi kantor.

Kerugian serta barang-barang yang digondol maling disampaikan oleh Firman kepada SIJORIKEPRI.COM, mengatakan, berupa dokumen-dokumen koperasi, jaminan BPKB motor sebanyak 41 buah, jaminan surat tanah (Alashak), serta uang sejumlah Rp 5.200.000, CCTV juga turut dirusak.

“Kita sudah buat laporan ke Polsek Tanjungpinang Timur, dan sudah datang ke lokasi kejadian, serta sudah ada membawa barang bukti yang dirusak pelaku. Kita berharap pihak kepolisian akan bekerja untuk menangani kasus ini, dan semoga pelaku cepat tertangkap,” harapnya.

Hingga berita ini diunggah, belum ada berita resmi dari petugas Polres Tanjungpinang. (SK-PS/C)

 

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner