Brigadir Maya Oktaviani “POLWAN PENERIMA PENGHARGAAN DARI KAPOLRI”

oleh
Brigadir Maya Oktaviani "POLWAN PENERIMA PENGHARGAAN DARI KAPOLRI" 1
Brigadir Maya Oktaviani, saat di temui diruang kerjanya, di Bagian Op Polres Lingga. (Foto : Puspandito)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

SIJORIKEPRI.COM, DABO SINGKEP – Brigadir Maya Oktaviani, salah satu Polisi wanita (Polwan) penerima penghargaan dari Kapolri Sebagai Polwan yang mengabdi di daerah perbatasan. Lulusan Sekolah Polisi Wanita Angkatan tahun 2001 ini mengaku, mengabdi untuk Bhayangkara adalah cita-cita yang tulus. Untuk itu, dirinya memberikan motivasi bagi putra putri daerah, khususnya masyarakat di kepulauan yang tinggal di perbatasan, untuk tetap memacu semangat dan berani mengabdikan diri untuk masyarakat, apapun profesinya termasuk menjadi seorang polisi wanita.

“Jika dikatan bangga menerima penghargaan, sudah pasti bangga, karena dapat bertemu langsung dengan orang nomor satu Polri. Namun, saya tidak ingin berlebihan, karena ini adalah pengabdian dan sudah menjadi kewajiban saya sebagai Polisi yang memilih sebagai anggota Bhayangkara,” ungkapnya dengan malu-malu saat wawancara di ruang kerjanya di Bagian Op Polres Lingga, Jumat, (21/04/2017).

Dara yang lahir di Dabo Singkep tahun 1984 ini, juga pernah menerima penghargaan dari Polda Kepri atas dedikasinya karena bekerja extratime tanpa pamrih, saat pelaksanaan Pemilu legislatif dan Pemilu kepala Daerah di wilayah perbatasan di Kabupaten Lingga.

“Saat itu, kerja lembur sama hal nya dengan teman-teman lain, tapi yang berbeda hanya lah, saya perempuan dan teman-teman kebanyakannya laki-laki,” terangnya.

Selain menjadi Polwan, dirinya juga aktif pada hobi bersepedanya. Untuk hobinya ini, ia mendapat restu dari Korps tempatnya bekerja, sehingga Polwan yang selalu terlihat tegas ini, juga telah menorehkan beberapa prestasi di cabang olahraga sepeda, baik itu, mewakili daerah maupun Korps nya sendiri.

Prestasi cabang olahraga Sepeda ini, salah satunya dirinya beberapa kali mengikuti Even-even besar di tingkat nasional bahkan internasional. Seperti baru-baru ini yang di selenggarakan di Pulau Bintan. Seperti perempuan lain, dirinya tidak canggung untuk melakukan pekerjaan lawan jenisnya.

“Jadi Polisi itu, tidak ada bedanya antara laki-laki maupun perempuan, dan kami sudah terbiasa,” paparnya.

Maya, menyampaikan, dirinya sangat bangga menjadi seorang polisi. Dan sebagai anak pulau, dirinya memotivasi agar anak-anak pulau tidak malu untuk berkiprah ditingkat yang lebih tinggi, karena dirinya yakin anak-anak di perbatasan memiliki kemampuan yang sama dengan anak-anak lainnya.

“Jangan malu menjadi anak pulau atau pesisir, hal ini terbukti saya dan teman-teman lainnya banyak yang mampu bersaing dengan teman-teman yang dari kota,” imbuhnya.

Brigadir Maya Oktaviani, Polwan yang bertugas di Polres Lingga ini, merupakan satu dari 20 Polwan seluruh Indonesia yang mendapat penghargaan dari Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

Penghargaan yang diberikan Kapolri kepada 20 Polwan dari seluruh Polda di Indonesi, terdiri dari dua kategori, prestasi dan pengabdian. Sembilan Polwan menerima penghargaan prestasi, dan Maya bersama 10 orang lain menerima penghargaan pengabdian.

Penghargaan yang diterima Maya, karena kinerjanya yang dinilai baik selama 10 tahun bertugas di daerah pedalaman. Maya menerima penghargaan tersebut, di Wisma Bhayangkari Mabes Polri, Jl Trunojoyo Jakarta Selatan, Senin, (10/04/2017), malam. (SK-Pus)

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner