, , ,

Budi Darma Hadiri Rakor Persiapan Pilkada 2020

oleh
Budi Darma Hadiri Rakor Persiapan Pilkada 2020 1
Plt Asisten Pemerintahan Setda Kabupaten Natuna, Budi Darma. (Foto : Ist)
Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]
Budi Darma Hadiri Rakor Persiapan Pilkada 2020 2
Plt Asisten Pemerintahan Setda Kabupaten Natuna, Budi Darma, menghadiri Rakor Persiapan Pilkada 2020. (Foto : Ist)

Sijori Kepri, Natuna – Plt Asisten Pemerintahan Setda Kabupaten Natuna, Budi Darma, menghadiri Rakor Persiapan Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Natuna pada Pemilihan Tahun 2020 (Rakor Persiapan Pilkada 2020), yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Natuna, bertempat di Aula Hotel Tren Central, Jalan Pramuka, Batu Hitam – Ranai, Kamis, (3/9/2020).

Kegiatan ini dihadiri oleh para Komisioner KPU Kabupaten Natuna, anggota FKPD, perwakilan DPD dan DPC Partai Politik se-Kabupaten Natuna dan undangan dari berbagai unsur lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Plt. Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Natuna, Budi Darma, menyampaikan, bahwa hal terpenting yang harus menjadi perhatian bersama adalah, bahwa telah diterbitkan Peraturan Bupati Natuna Nomor 51 tahun 2020, tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan, dimana seluruh masyarakat adalah subjek dari regulasi tersebut yang wajib mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.

Budi Darma juga menyampaikan, bahwa selaku perwakilan dari unsur pemerintah daerah, penyelenggaraan Pilkada sangat diharapkan dapat terselenggara dengan lancar dan tertib. Untuk itu, diharapkan kepada pihak penyelenggara, maupun peserta yang akan berkompetensi untuk dapat tetap menjaga iklim sosial tetap kondusif, serta memperhatikan segala potensi kerawanan ditengah masyarakat yang akan menjadi kendala pesta demokrasi kali ini.

Pada kesempatan yang sama, Ketua KPU Kabupaten Natuna, Junaedi Abdillah, menyampaikan, pada tanggal 4 September sampai dengan 6 September 2020 mendatang akan dibuka masa pendaftaran untuk Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Natuna masa Pemilihan tahun 2020.

Sebagai upaya pencegahan, kepada setiap pasangan calon dan unsur partai pengusung, serta rombongan, harus tetap mematuhi ketentuan protokol kesehatan yang sudah diterapkan.

Acara dilanjutkan dengan pembahasan terkait pelaksanaan teknis melalui rapat koordinasi antara pihak KPU dengan unsur Partai Politik dan para instrument Pemilu dan Stakeholder tentang persiapan Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Natuna. (Nard/R)

Budi Darma Hadiri Rakor Persiapan Pilkada 2020 3
Plt Asisten Pemerintahan Setda Kabupaten Natuna, Budi Darma, menghadiri Rakor Persiapan Pilkada 2020. (Foto : Ist)

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner