Sebelum Buka MTQ, Wako Rudi Sambangi Bazar PKK

oleh
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

BATAM (SK) — Sebelum membuka Acara Musabaqoh Tilawatil Quran (MTO) Ke XXVIII, Walikota Batam H.M. Rudi SE.MM, menyambangi Bazar PKK masing-masing Kecamatan yang ada di Pemerintahan Kota Batam, yang menjual berbagai produk atas kreatifan masing-masing Kecamatan.

Ada berbagai makanan dan minuman, serta hasil karya masing-masing PKK Kecamatan, semacam bunga-bunga kertas, pernak-pernik hiasan rumah dan lainnya, seperti apa yang di jual di Stand PKK Kecamatan Sungai Beduk – Kota Batam, binaan Ibu Camat Taufik.

Pembukaan MTQ tersebut, dilakukan langsung oleh Walikota Rudi, yang ditandai dengan penekanan tombol Sirine, Jumat, (15/04/2016), Pukul 20.00 WIB, setelah melewati berbagai Acara sebelumnya, yaitu menyanyikan Lagu Wajib Indonesia Raya, Tari Persembahan, Doa dan Sambutan Anggota DPR RI, Drs H Nyat Kadir.

“Selamat berlomba untuk semuanya para Kafilah dari masing-masing Kecamatan ya, Kepada yang menang nantinya, saya ucapkan selamat. Dan untuk yang kalah, ya harus banyak belajar lagi ya. Itu saja Pesan saya ya,” ujar Datuk Drs H Nyat Kadir, mengakhiri Sambutannya.

Hadir juga di Acara MTQ yang di laksanakan di dataran Engku Putri Pemko Batam tersebut, Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto SH dan Wakil Ketua II Iman Sutiawan. Kajari Batam, BP Batam. Dan yang tidak kalah pentingnya, datang juga ribuan warga masyarakat Kota Batam.

Sebelum Pembukaan Acara MTQ Tingkat Kota Batam ke XXVIII 2016, yang di meriahkan oleh Ustad sekaligus Pelantun tembang-tembang bernuansa Keagamaan dari Jakarta, Opick. Ada juga Pawai Ta’ruf oleh masing-masing Kecamatan.

Sebelum Acara Pembukaan dimulai, telah berlangsung juga Acara Penyerahan Piala bergilir oleh Pemenang MTQ Tahun sebelumnya sebagai Juara Umum, yaitu Kecamatan Batam Kota, kepada Ketua LPTQ, yang tidak lain adalah Wakil Walikota Amsakar Achmad.

Pembukaan MTQ, telah berlangsung begitu meriahnya. Sekarang masing-masing Kecamatan akan segera ber Lomba. Dan siapakah nantinya yang akan menjadi Pemenang. Dan juga Kecamatan manakah yang akan berhasil mejadi Juara Umum ? Selamat berlomba.

“Wah Kalau kami maunya, ya kami lagi yang menang donk. Tahun lalu. kami sudah menang, kalau bisa tahun ini, kami juga yang menang lagi,” ungkap Camat Batam Kota, Ridwan, berharap Kecamatan yang di pimpinnya bisa memboyong kembali Piala bergilir Walikota. (SK-Nda)

 

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner