Buka Muscab ke I DPC APDESI Meranti, Bupati Adil : Kinerja Pemerintah Desa Harus Terukur

oleh
Bupati Kepulauan Meranti, Muhammad Adil, menyampaikan sambutan sekaligus membuka Muscab APDESI ke I Kabupaten Kepulauan Meranti. (Foto : Ist)

Kepulauan Meranti [Sijori Kepri] — Bupati Kepulauan Meranti, Muhammad Adil, membuka secara resmi Musyawarah Cabang (Muscab) ke I Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (DPC APDESI) Kabupaten Kepulauan Meranti, di Ball Room Afiffa, Jalan Banglas Selat Panjang, Senin, 4 Juli 2022.

Bupati Kepulauan Meranti, Muhammad Adil, dalam sambutannya, mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti kami bersyukur dapat bersilaturahmi melalui MUSCAB I APDESI Kabupaten Kepulauan Meranti. 

Hal ini sebagai salah satu rangkaian proses pembangunan sistem kesatuan masyarakat hukum melalui upaya pemberdayaan masyarakat dan pemerintahan desa.

“Keberadaan APDESI khususnya di Kabupaten Kepulauan Meranti, merupakan wadah pemersatu pemerintah desa yang tersebar di seluruh desa yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti. Dimaksudkan untuk menyatukan visi dalam mempercepat proses perwujudan sistem kesatuan masyarakat hukum, baik dalam lingkup tataran masyarakat daerah maupun masyarakat desa,” kata Bupati Adil.

BACA JUGA :  Bupati Irwan Resmikan Penggunaan Kantor Baru BPPRD Meranti

“Melalui Muscab ini, Saya menaruh harapan besar, bahwa organisasi ini dapat memberikan manfaat, khususnya bagi seluruh kepala desa dan perangkat desa dan umumnya dapat memberikan konstribusi positif dalam pemberdayaan masyarakat dan pembangunan daerah. Mari wujudkan Muscab yang berkualitas, berintegritas, demokratis dan harmonis,” ajak Bupati.

Bupati Adil juga menginginkan kinerja kepala desa dapat terukur, dan dapat bersama sama mewujudkan Meranti cerdas, maju dan bermartabat.

Ketua APDESI Provinsi Riau masa bakti 2022-2027, Abdurrahman Chan, dalam sambutannya mengatakan, bahwa sesuai amanat dari Musda, Rakerda Kepulauan Meranti harus melaksanakan Muscab pertama menjelang bulan Juli.

“DPD APDESI Provinsi Riau saat ini sedang memberikan konsulidasi organisasi di seluruh kabupaten di Provinsi Riau dan kemungkinan dalam waktu dekat ini juga  akan dilakukan pelantikan di Kabupaten Kepulauan Meranti dan menyusul kabupaten lainnya pasca terjadinya Muscab pada hari ini,” kata Abdulrahman Chan.

BACA JUGA :  Program Meranti Cerdas Dapat Apresiasi Pada Pertemuan Apkasi

Ketua Panitia Pelaksana Muscab APDESI Ke I Kabupaten Kepulauan Meranti, Edi Amin, mengucapan terima kasih kepada para undangan yang hadir, dan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Bupati Kepulauan Meranti, HM Adil, yang telah sudi dan menyempatkan hadir dalam acara Musyawarah Cabang (Muscab) ini.

Edi Amin juga mengucapkan selamat datang kepada Ketua DPD APDESI Propinsi Riau, Abdul Rahman, beserta rombongan yang berkesempatan hadir ke kota sagu ini.

Selaku Ketua Panitia, ia berharap Musyawarah Cabang (Muscab) APDESI ke I ini sukses dan berjalan dengan lancar sekaligus bisa memilih Ketua APDESI Kabupaten Kepulauan Meranti yang definitif.

Turut hadir dalam giat tersebut, anggota DPRD Kepulauan Meranti, Kajari Meranti, Danramil, mewakili Kapolres Meranti, Ketua DPD APDESI Provinsi Riau, Ketua DPC APDESI Kepulauan Meranti, Asisten I, Camat se- Kabupaten Kepulauan Meranti, Ketua MUI Meranti, Kepala Desa se-Kabupaten Kepulauan Meranti, Tokoh Masyarakat dan Undangan. [Luk]

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.