BINTAN

Buka Musrenbang Bintan 2025, Bupati Bintan: Jangan Monoton dan Seremoni Belaka

×

Buka Musrenbang Bintan 2025, Bupati Bintan: Jangan Monoton dan Seremoni Belaka

Sebarkan artikel ini
Bupati Bintan, Roby Kurniawan, membuka Musrenbang tingkat Kabupaten Bintan untuk tahun 2025. (Foto : Ist)

BINTAN — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kabupaten untuk tahun 2025, di Gedung Convention Hall Awandari Bhadra Resort, pada Selasa (19/3/2024).

Acara ini dibuka langsung oleh Bupati Bintan, Roby Kurniawan, dan dihadiri oleh Wakil Bupati Bintan, Anggota DPRD Bintan, Sekda Kabupaten Bintan, FKPD Kabupaten Bintan, seluruh Kepala OPD, Camat, serta Lurah/Kades se Bintan, para Tokoh termasuk unsur Ormas, Swasta hingga Akademisi.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Dalam sambutannya, Bupati Bintan, Roby Kurniawan, menegaskan pentingnya terobosan dan inovasi dalam setiap program, agar kegiatan yang dilakukan tidak monoton dan sekadar seremonial.

“Kita perlu menjauhi monotonisme dan sekadar seremoni belaka. Mari kita jadikan kolaborasi sebagai landasan untuk pembangunan yang merata, kesejahteraan, dan dampak langsung yang dirasakan oleh masyarakat,” tegas Roby.

Roby menekankan perlunya pembahasan isu-isu dan tantangan yang dihadapi saat ini untuk mencapai solusi yang tepat. Berbagai aspek pembangunan harus diprioritaskan sesuai dengan kebutuhan yang sebenarnya.

BACA JUGA :  Bupati Roby Lantik 207 ASN dan 296 CPNS Pemkab Bintan

“Saya mengharapkan Perangkat Daerah dapat mengidentifikasi kebutuhan secara cermat dan memperhatikan setiap usulan prioritas Musrenbang dari tingkat Kecamatan secara efektif dan efisien,” tambahnya.

Bupati Roby juga menyoroti pentingnya agenda strategis dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia, termasuk percepatan penurunan angka kemiskinan ekstrem, penurunan angka stunting, dan peningkatan akses serta kualitas pendidikan.

“Perencanaan harus rinci, detail, dan tepat sasaran untuk mencapai tenaga kerja yang lebih produktif dan kompetitif,” jelas Roby.

BACA JUGA :  Pemkab Bintan Peringati Nuzul Qur’an 1436 Hijriyah

Musrenbang kali ini dilakukan pada hari kedelapan bulan Ramadan 1445 H, diikuti dengan buka bersama untuk memperkuat kebersamaan sebelum penyusunan RKPD esok hari.

Pada kesempatan tersebut, dilakukan penandatanganan Nota Kesepakatan antara Pemerintah Kabupaten Bintan dan Kejaksaan Negeri Bintan, sebagai wujud komitmen dalam membangun sinergitas para pemangku kepentingan di Bumi Segantang Lada. ***

(MU)