, , ,

Buka Musrenbang, Bupati Natuna : Perlu Kerja Keras Untuk Capai Target RPJMD

oleh
Bupati Natuna, H Abdul Hamid Rizal, memukul gong sebagai tanda dimulainya Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbang) Kabupaten Natuna Tahun 2020. (Foto : Bernard Simatupang)

Sijori Kepri, Natuna — Bupati Natuna, Drs H Abdul Hamid Rizal M.Si, membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbang) Kabupaten Natuna Tahun 2020, disejalankan dengan Pembukaan Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) Tingkat Kabupaten Natuna, bertempat di Gedung Serba Guna Sri Serindit, Jalan Yos Sudarso, Batu Hitam – Ranai, Selasa, (3/3/2020) malam.

Bupati Natuna, H Abdul Hamid Rizal, menyampaikan kata sambutan. (Foto : Bernard Simatupang)

Mengawali sambutannya, Bupati Hamid Rizal mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung penyelenggaraan Musrenbang Kabupaten ini.

Dikatakannya, melalui musrenbang ini seluruh pemangku kepentingan dapat melakukan penajaman, penyelarasan, dan klarifikasi atas program/kegiatan yang diusulkan, sehingga tercapai kesepakatan terhadap materi rancangan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Natuna Tahun Anggaran 2021.

“Kita menyadari bahwa tahun 2021 merupakan tahun kelima atau tahun terakhir pelaksanaan RPJMD Kabupaten Natuna tahun 2016 – 2021. Untuk itu, kita perlu bekerja keras untuk mencapai target pembangunan yang telah kita tetapkan, sehingga memerlukan dukungan dari semua pihak dan masyarakat,” ujar Hamid.

Lanjut Hamid, sesuai dengan pemilihan tema yang diusung malam ini yaitu “Penguatan Ekonomi Menuju Masyarakat Yang Sejahtera” dapat menjawab permasalahan dan kebutuhan pembangunan Kabupaten Natuna, serta dapat menjawab isu strategis yang telah ditetapkan, antara lain : Pembangunan berkeadilan gender, kualitas pembangunan manusia, pembangunan infrastruktur daerah dan percepatan pembangunan infrastruktur kawasan strategis Kabupaten Natuna yang terintegrasi secara sektor dan parsial, serta berwawasan lingkungan, pembangunan infrastruktur informatika E-GOVERNMENT Pemerintah Kabupaten Natuna, Reformasi tata kelola birokrasi dan profesionalisme aparatur Pemerintah Daerah yang berkompetensi, pengembangan dan penguatan ekonomi berbadis sumber daya unggulan daerah, pengembangan dan penguatan investasi, dan percepatan pembangunan daerah terluar sebagai daerah perbatasan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Saya berharap semoga kegiatan lomba inovasi teknologi tepat guna dapat menjadi ajang masyarakat untuk berkarya dan berkompetisi dibidang teknologi tepat guna, dan juga sebagai media masyarakat untuk mempromosikan hasil inovasi yang dirancangnya,” harap Hamid.

Kepala BP3D Natuna, Mustofa, sebagai ketua panitia penyelenggara dalam laporannya menyampaikan, bahwa tujuan penyelenggaraan Musrenbang ini adalah untuk menumbuhkan dan memberikan motivasi, serta memberdayakan masyarakat melalui pengelolaan teknologi tepat guna, sehingga dapat meningkatkan efisiensi, efektifitas, nilai tambah dan mutu hasil produksi kegiatan masyarakat, serta meningkatkan pendapatan dan ekonomi kerakyatan.

Musrenbang Kabupaten Natuna 2020 ini dilaksanakan mulai tanggal 3 hingga 5 Maret 2020 dengan biaya bersumber dari APBD Kabupaten Natuna Tahun 2020.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua DPRD Natuna Andes Putra beserta pimpinan dan segenap anggota, Sekda Natuna Wan Siswandi, anggota Forkopimda, para Asisten dan pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Natuna, para Camat se-Kabupaten Natuna, para peserta lomba inovasi Teknologi Tepat Guna Tingkat Kabupaten Natuna Tahun 2020, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, pengusaha, akademisi, LSM/ORMAS, dan undangan lainnya. (nard)

Bupati Natuna, H Abdul Hamid Rizal, Ketua DPRD Natuna Andes Putra, para tamu undangan dan peserta Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbang) Kabupaten Natuna Tahun 2020. (Foto : Bernard Simatupang)

No More Posts Available.

No more pages to load.