HEADLINERIAU

Buka Pelatihan PL-KUMKM 2023, Plt Bupati Asmar Sampaikan Apresiasi kepada BPS

×

Buka Pelatihan PL-KUMKM 2023, Plt Bupati Asmar Sampaikan Apresiasi kepada BPS

Sebarkan artikel ini
Plt Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H Asmar, memukul gong sebagai tanda dibukanya Pelatihan Petugas Pendataan Lengkap Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah Tahun 2023. (Foto : Ist)

MERANTI – Plt Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H Asmar, Asmar, menyampaikan apresiasi kepada BPS atas terselenggaranya Pelatihan Petugas Pendataan Lengkap Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (PL-KUMKM) tahun 2023 di Kabupaten Kepulauan Meranti.

“Ini bisa membantu mewujudkan ketersediaan tenaga pelatih pendataan yang mampu memahami Sistem Informasi Data Tunggal PL-KUMKM secara utuh,” kata Plt Bupati Asmar, saat membuka Pelatihan Petugas Pendataan Lengkap Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (PL-KUMKM) tahun 2023, yang ditandai dengan pemukulan gong dan pemakaian tanda peserta, di Ballroom Grand Meranti Hotel, Selat Panjang, Selasa, 4 September 2023.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Selain itu, lanjut Asmar, kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para enumerator/pendata tentang Sistem Informasi Data Tunggal-Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah. 

Plt Bupati Asmar juga memerintahkan satuan kerja dibawahnya, mulai dari perangkat daerah terkait, camat, kepala desa, lurah dan para pelaku usaha UMKM untuk dapat berperan aktif dan berkontribusi dalam keberhasilan pendataan.

“Berikan data yang benar, demi terciptanya program koperasi dan UMKM yang tepat, terukur dan akuntabel,” harapnya. 

Kepada seluruh peserta, Asmar mengimbau agar dapat mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh demi mendapatkan pemahaman yang maksimal. 

“Jangan dianggap main-main atau pelatihan biasa-biasa saja. Ini untuk kemajuan Kabupaten Kepulauan Meranti yang kita cintai,” ujar Asmar.

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Riau, Asep Riyadi, menyampaikan, Menteri Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah menugaskan BPS Provinsi Riau untuk melanjutkan tugas pendataan lengkap tersebut. 

“Tahun 2023 ini Menteri KUMKM menugaskan kami untuk melanjutkan pendataan lengkap di 2 (dua) kabupaten, yakni Kepulauan Meranti dan Bengkalis,” jelas Asep.

Turut hadir unsur Forkopimda Kabupaten Kepulauan Meranti, Kepala BPS Kabupaten Kepulauan Meranti, para kepala OPD dan pejabat, serta para undangan lainnya. (ADVETORIAL)

(Luk)

Follow