BINTANOLAHRAGA

Buka Turnamen Mobile Legends, Bupati Roby: Cikal Bakal Lahirnya Atlet E-Sports dari Bintan

×

Buka Turnamen Mobile Legends, Bupati Roby: Cikal Bakal Lahirnya Atlet E-Sports dari Bintan

Sebarkan artikel ini
Bupati Bintan, Roby Kurniawan, membuka Turnamen e-Sports Mobile Legends yang diselenggarakan oleh DPD KNPI Kabupaten Bintan. (Foto : Ist)

BINTAN — Bupati Bintan, Roby Kurniawan, membuka secara resmi Turnamen e-Sports Mobile Legends yang diselenggarakan oleh DPD KNPI Bintan, di 3AL Coffee and Resto Tanjung Uban, Senin (10/6/2024). Turnamen ini diikuti oleh 32 tim dan akan berlangsung selama dua hari ke depan merupakan bentuk dukungan Bupati Roby terhadap kreativitas generasi muda.

Bupati Roby mengungkapkan rasa bangganya terhadap semangat jiwa muda yang disalurkan melalui kegiatan positif seperti e-Sports. Roby optimis bahwa berbagai cabang e-Sports lainnya akan semakin berkembang di Bintan.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Kalau bisa kita sampaikan rasa optimis kita, bahwa ini awal atau cikal bakal lahirnya atlet-atlet e-Sports di Bintan. Kita dukung sepenuhnya,” tegas Roby.

Pada kesempatan ini, Roby juga menyampaikan kepada tokoh masyarakat yang diundang bahwa hobi anak-anak muda tidak semuanya dalam lingkup yang negatif. Oleh karena itu, dukungan dari semua elemen masyarakat sangat dibutuhkan.

Roby menambahkan bahwa turnamen ini sekaligus sebagai pengenalan kepada masyarakat luas bahwa gelora jiwa muda bisa disalurkan melalui hal-hal positif bahkan bisa mengukir prestasi. Menurutnya, hal ini perlu dikembangkan secara maksimal karena Bintan tidak kekurangan bibit muda yang mumpuni.

Turnamen Mobile Legends kali ini dimulai dengan laga eksibisi antara tim Bupati Bintan melawan tim KNPI. Fokus pada zona utara (Bintan Utara dan sekitarnya), selanjutnya akan dijaring delapan tim terbaik untuk nantinya dipertandingkan kembali dengan delapan tim terbaik dari zonasi timur (Bintan Timur dan sekitarnya) setelah kompetisi di zona utara selesai.

Enam belas tim terbaik tersebut akan kembali berkompetisi dalam laga Big Match yang rencananya akan dilaksanakan di Aula Bandar Seri Bentan. Melalui event ini pula diharapkan akan menjadi awal terbentuknya Pengurus Cabang E-Sports Indonesia untuk Kabupaten Bintan.

Diketahui juga bahwa tahun depan akan diselenggarakan E-Sports Internasional di Kawasan Wisata Lagoi. Oleh karena itu, Bupati Roby ingin generasi muda asli Bintan mampu andil dalam kompetisi yang akan melibatkan banyak negara tersebut. ***

(MU)