Buku ICMI Berpantun Bakal Terbit di Kepulauan Riau

oleh
Wakil Ketua ICMI Kota Tanjung Pinang, Nazarudin, bersama Buku ICMI Berpantun yang akan dicetak. (Foto : Ist)

Sijori Kepri, Tanjung Pinang — Buku tebal ratusan halaman bakal diterbitkan di Kepulauan Riau oleh Pengurus Ikatan Cendikiawan Muslim (ICMI) Kota Tanjung Pinang dengan Judul “ICMI Berpantun”, merupakan buah karya pengurus dan kreativitas jajaran pengurus untuk mengangkat budaya lokal.

Wakil Ketua ICMI Kota Tanjung Pinang, Drs H Nazarudin MH, mengatakan, pihaknya berkeinginan untuk terus melestarikan pantun dikalangan masyarakat Tanjung Pinang sebagai bagian budaya lokal yang harus dilestarikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Karena itu munculah Ide ICMI berpantun,” kata Staf Ahli Gubernur Kepri ini, didampingi Bendahara ICMI, DR Drs Darson MM, dan Pengurus ICMI lainnya, Yudistira Andi Nugraha, dan Sugiarto Doso S.Sos, pada Media ini, dibilangan Batu 10, Tanjung Pinang, kemarin.

BACA JUGA  Ke Natuna Bersama Menkominfo, Gubernur Kepulauan Riau Dukung Digital Nation

Menurut Nazarudin, Pantun-Pantun yang ada dalam buku ini merupakan buah kumpulan pantun dari pengurus yang sangat banyak jumlahnya.

“Kita sangat terbantu, dengan gerak cepat pak Dr Darson, selaku editor dalam tulisan ini, siang malam ngebut menyiapkan buku ini,” papar Nazarudin.

Penerbitan buku ini juga sebagai ekpektasi insan cendikia yang tidak jauh dari dunia tulis menulis untuk terus berkarya ditengah pandemi Covid 19 yang belum reda.

Dan saat ini bukunya sudah siap, tinggal finishing, seperti penyempurnaan kata sambutan dari Ketua ICMI Tanjung Pinang, Dr Ir Lamidi MM dan Gubernur Kepri Ansar Ahmad SE MM.

“Untuk waktu launchingnya akan dikabari setelah selesai. Mohon doa restunya,” ungkap Dosen STAI MU ini, yang diaminkan Dr Darson. (ds)

No More Posts Available.

No more pages to load.