, ,

Bunguran Utara Juara Umum MTQ ke VIII Natuna

oleh
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

NATUNA (SK) — Kontingen Kecamatan Bunguran Utara, selaku tuan rumah berhasil meraih Juara Umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke VIII tingkat Kabupaten Natuna. MTQ yang diselenggarakan mulai tanggal 25 April hingga 1 Mei 2016, di Desa Kelarik Kecamatan Bunguran Utara, resmi ditutup Bupati Natuna, Ilyas Sabli, Sabtu, (30/04/2016), malam.

Dalam sambutannya, Bupati Natuna, Ilyas Sabli, mengucapkan selamat kepada Kecamatan Bunguran Utara, yang telah berhasil menjadi yang terbaik pada MTQ Ke VIII ini.

“Kepada kontingen yang berhasil menjadi yang terbaik, saya ucapkan selamat atas prestasi yang telah dicapai. Jangan mudah berpuas diri, jadikan keberhasilan ini sebagai motivasi untuk meningkatkan prestasinya pada MTQ ke VI tingkat Provinsi di Tanjung Pinang,” ucap Ilyas.

Bupati juga menerangkan, penyelenggaraan MTQ tersebut bertujuan untuk meningkatkan seni baca Al Quran di masyarakat. Di samping itu, sebagai upaya untuk memahami arti, makna, dan isi kandungannya.

“Jika hal itu dapat dilaksanakan, maka Al Quran akan benar-benar menjadi landasan moral dalam menjalankan aktivitas kehidupan, baik secara individu, masyarakat, dan makhluk ciptaan Allah SWT,” ujarnya.

Dengan diselenggarakan MTQ ini, Bupati berharap, dapat berimplikasi pada terciptanya kehidupan masyarakat yang harmonis, berakhlak mulia, serta terhindar dari perilaku yang tidak sejalan dengan ajaran dan tuntunan Islam.

“Atas nama Pemerintah Daerah, kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setingginya kepada Panitia, Dewan Hakim, Pemerintah Kecamatan, Kades, Lurah, dan seluruh masyarakat yang telah mendukung penyelenggaraan MTQ ke VIII tingkat Kabupaten Natuna, di desa Kelarik kecamatan Bunguran Utara, hingga berjalan sukses dan lancar,” ucapnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati Natuna, Ilyas Sabli, berpamit kepada seluruh masyarakat Kabupaten Natuna atas berakhir jabatannya sebagai Bupati Kabupaten Natuna pada priode 2011-2016.

“Saya atas nama Bupati Natuna mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Natuna, dan saya akan pamit dari jabatan saya sebagai Bupati Natuna. Berkahirnya jabatan saya bukan pula berakhirnya persaudaraan kita. Saya tetap masih di Ranai ini,” tutup Ilyas.

Dalam kesempatan itu, Bupati Natuna, Ilyas Sabli menyerahkan piala bergilir kepada Camat Bunguran Utara selaku juara umum.

Sementara itu, Camat Bunguran Utara, Izhar, selaku tuan rumah dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh SKPD, FKPD, anggota DPRD, seluruh Panitia, Dewan Hakim, Seluruh Kontingen dan masyarakat Kabupaten Natuna yang telah ikut dalam menyukseskan acara MTQ ke VIII ini.

“Saya selaku Camat di Kecamatan Bunguran Utara, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam membantu untuk menyukseskan MTQ
ini,” kata Izhar dalam sambutannya pada acara penutupan MTQ ke VIII di Desa Kelarik Kecamatan Bunguran Timur, Sabtu (30/04/2016), malam.

Izhar mengakui, dalam acara MTQ tersebut masih banyak kekurangan, sehingga menjadi sebuah pelajaran untuk MTQ berikut.

“Kita mengakui dalam acara MTQ ke VIII ini masih banyak kekurangan, tapi dari kekurang tersebut menjadi sebuah pelajaran untuk MTQ yang akan datang, sehingga lebih sempurna dari yang sekarang ini,” ucapnya. (SK-Jup)

 

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner