Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BATAMHEADLINEHUKRIMPOLITIKPOLRI

Buntut Pengaduan Agen Travel, Kasus Perjalanan Dinas Fiktif Menyeret Sejumlah Nama Anggota DPRD Batam Periode 2014 – 2019

×

Buntut Pengaduan Agen Travel, Kasus Perjalanan Dinas Fiktif Menyeret Sejumlah Nama Anggota DPRD Batam Periode 2014 – 2019

Sebarkan artikel ini
Kantor DPRD Kota Batam. (Foto : Ist)

BATAM — Penyidik Satreskrim Polresta Barelang memeriksa Ketua dan sejumlah anggota DPRD Kota Batam periode 2014-2019, termasuk beberapa pegawai Setwan, Kamis, 16 Maret 2023.

Pemeriksaan terkait dugaan perjalanan dinas fiktif itu terungkap dari aduan agen Travel Era.id sebelumnya kepada BPK Provinsi Kepri beberapa waktu lalu. 

Geser Untuk Lanjutkan Baca Berita
Geser Untuk Lanjutkan Baca Berita

Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Budi Hartono, mengatakan, pihaknya telah memanggil sejumlah anggota DPRD dan pegawai di lingkungan Setwan. 

BACA JUGA :  Warga Sei Beduk Resah “BANJIR HAMPIR SEPANJANG JALAN”

“Hari ini kita melakukan pemeriksaan di Kantor DPRD Kota Batam,” kata Budi, Kamis, 16 Maret 2023.

Penyelidikan yang dilakukan, kata Budi, berdasarkan laporan temuan dari BPK Kepri. Diduga ada penyalahgunaan anggaran dalam perjalanan dinas fiktif yang dilakukan oleh sejumlah anggota DPRD Batam pada masa itu.

BACA JUGA :  40 Warga Batam dan 1 Tempat Usaha Langgar Perwako No 49 Tahun 2020

“Kita terima dari laporannya dari BPK Kepri. Sedangkan pengusaha travel agent sifatnya membuat pengaduannya di BPK kerena merasa rugi sejak Januari sampai Mei 2016 lalu belum ada pembayaran dari Setwan DPRD Batan saat itu,” ungkap Budi. 

BACA JUGA :  Mau Antar Adik Sekolah, Yamaha Mio Raib Digondol Maling di Batam

Terkait berapa kerugian negara dari temuan kasus tersrbut, Budi menjelaskan masih diteliti. Namun, pihaknya hingga saat ini masih menunggu penghitungan yang dilakukan oleh BPK RI. 

“Belum bisa dijelaskan, karena kerugian negara masih dilakukan penghitungan oleh BPK RI,” ucap Budi. 

Pernyataan Anggota DPRD Batam, Laman Berikutnya :