Bupati Adil Aprisiasi Kinerja Kapolres Meranti dan Jajaran

oleh
Bupati Kepulauan Meranti, Muhamad Adil, saat menghadiri konferensi pers ungkap kasus peredaran Narkotika jenis Sabu seberat 1.5 Kg. (Foto : Lukman Hakim)

Sijori Kepri, Meranti — Bupati Kepulauan Meranti, Muhamad Adil, yang ikut hadir dalam konferensi pers ungkap kasus peredaran Narkotika jenis Sabu seberat 1.5 Kg memberikan apresiasi atas kinerja Kapolres Kepulauan Meranti dan berserta jajaran dalam mengungkap peredaran Narkotika di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Bahkan, Bupati bersedia memberikan reward kepada personil Polres Meranti, khususnya Satresnarkoba Polres Meranti berupa kuliah gratis pada program studi, baik S1, S2 maupun S3. 

“Patut diapresiasi. Saya sangat bangga dan berterimakasih atas keberhasilan Kapolres dan jajaran menangkap pelaku pengedaran narkoba jenis Sabu di Meranti ini. Saya akan berikan kuliah gratis bagi anggota polisi ini. Silahkan pilih mau kuliah dimana. Karena kita sudah ada MoU dengan banyak perguruan tinggi,” kata Bupati Meranti, Muhamad Adil, di halaman Mako Polres, Gogok Darussalam, Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Rabu, 11 Mei 2022 pagi.

Bupati Adil juga mengatakan, bahwa pihaknya terus mendukung upaya pengungkapan peredaran narkoba, terlebih jenis Sabu di wilayah Kepulauan Meranti.

BACA JUGA  Polresta Barelang Musnahkan 717,24 Gram Narkotika dari 2 Tersangka

“Tadi saya dijelaskan Kapolres, bahwa dari total 1,5 Kg Sabu ini, berarti kita sudah menyelamatkan 18 ribu lebih jiwa dari pengaruh barang haram tersebut. Jujur, saya sampai merinding mendengarnya. Untuk itu, kita terus mendukung upaya pengungkapan peredaran narkoba di Meranti oleh Polres,” ujarnya. 

Usai konferensi pers, Bupati Adil, bersama Kapolres Meranti, didampingi perwakilan dari Lapas Selat Panjang Mulyadi dan Kasi Pidum Kejari Meranti, Okky, langsung melakukan pemusnahan terhadap BB tersebut.

Ikut hadir dalam kegiatan itu, Wakapolres Meranti, Kompol Robet Arizal, Kabag Ops Polres Meranti, Kompol Yudi Setiawan, Asisten 1 Setda Meranti, Irmansyah, Kasat Intelkam Polres Meranti, AKP Josrizal, Kasat Resnarkoba Polres Meranti, AKP Saharudin Pangaribuan, dan sejumlah Kepala OPD dan tokoh masyarakat. 

Sebelumnya diberitakan, 1 (satu) Kurir Narkotika jenis Sabu seberat 1,5 Kg berinisial SL alias Udin (57), warga Kabupaten Tanjung Balai Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, berhasil diringkus Satresnarkoba Polres Meranti, di dalam kamar 205 Hotel L di Selat Panjang, Kabupaten Kepulauan Meranti.

BACA JUGA  Polres Karimun Kembali Tangkap 19 Tersangka Narkotika di 4 Lokasi

Kapolres Meranti, AKBP Andi Yul Lapawesean Tenri Guling, mengatakan,sSetelah dilakukan penggeledahan badan di TKP dengan disaksikan oleh Receptionist Hotel, personil Satresnarkoba Polres Meranti menemukan 2 (dua) paket diduga Narkotika jenis Sabu dan barang bukti lainnya.

 

No More Posts Available.

No more pages to load.