Bupati Adil Lakukan Pertemuan Dengan Sultan Siak XIII dan Kerabat

oleh
Bupati Kepulauan Meranti, Muhammad Adil, bersama Sultan Siak XIII, Tengku Nazir dan kerabat. (Foto : Ist)

Sijori Kepri, Pekan Baru — Bupati Kepulauan Meranti, Muhammad Adil, melakukan pertemuan dengan Sultan Siak XIII, Tengku Nazir bin Tengku Zainurrasyid bin Tengku Daud bin Tengku Bagus bin Sultan Syarif Hasim I, di Pekan Baru, Rabu, 1 Juni 2022.

Salah satu yang dibicarakan pada pertemuan itu, yakni tentang persiapan penyambutan Sultan Siak XIII kembali ke tanah kelahiran di Kota Selat Panjang, Kabupaten Kepulauan Meranti.

“Pada prinsipnya kita menyambut baik kedatangan Sultan Siak XIII Tengku Nazir ke Kabupaten Kepulauan Meranti dan mendukung penuh persiapan panitia bersama-sama dengan pihak pemerintah kabupaten,” kata Bupati Adil.

Selain itu, terhadap beberapa saran dari para tokoh untuk Bupati Kepulauan Meranti dan Sultan Siak XIII melakukan ziarah bersama di makam-makam pendahulu di Selat Panjang.

“Nanti bisa diagendakan saran para tokoh ini. Dan memang saya sangat setuju. Kita atur waktunya,” sebut Bupati Meranti itu.

Turut hadir dalam silaturahmi tersebut, penasehat hukum dan kerabat Sultan, Tengku Zulfadli, Datuk OK Ahmad Kurnia, Datuk Sri Tuah Setia Amanah Datuk 50 Abdul Suhaimi Hasyim, serta Datuk Zahir dan Datuk Syamsurizal Saleh dari Negeri Malaka, Malaysia. (Luk)