, ,

Bupati Bintan Akan Potong Gaji Pejabat Untuk Bantu Warga

oleh
Bupati Bintan Apri Sujadi saat memimpin rapat terbatas bersama pejabat Pemkab Bintan. (Foto : Humpro Bintan)

Bupati Bintan Akan Potong Gaji Pejabat Untuk Bantu Warga
– Dampak Merebak Virus Corona.

Sijori Kepri, Bintan — Bupati Bintan Apri Sujadi akan mengambil sikap tegas dalam upaya penanggulangan bantuan untuk warga akibat dampak merebak Corona Virus Disease 2019 (COVID-19). Kebijakan itu antara lain warga Bintan berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilarang keras menerima bantuan dalam bentuk apapun.

Kepada seluruh pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan, Bupati Apri berencana akan memotong pendapatan gaji yang mereka terima sesuai kepangkatan dan jabatan.

Untuk Pejabat eselon II, diminta membantu Rp 300 ribu per bulan, Pejabat eselon III Rp 200 ribu per bulan, Pejabat eselon IV Rp 150 ribu per bulan dan Pejabat pelaksana Rp 100 ribu per bulan.

“Ini kita lakukan, untuk membantu masyarakat Bintan. Kita akan melibatkan RT/RW melakukan pendataan masyarakat penerima bantuan,” kata Apri Sijadi, saat memimpin rapat terbatas, bersama pejabat Pemkab Bintan, di Kantor Bupati Bintan, Kamis, (2/4)2020).

Dalam upaya membantu warga akibat merebak Virus Corona, Pemkab Bintan juga melakukan rasionalisasi penganggaran APBD Bintan tahun 2020. Jumlahnya mencapai Rp 67,429 Miliar. Rencana rasionalisasi ini, akan segera diusulkan ke lembaga DPRD Bintan untuk diminta pengesahannya.

“Ini masih rancangan rasionalisasi perubahan anggaran tahun 2020. Beberapa anggaran dapat dipangkas, khususnya anggaran pembangunan fisik. Alokasi anggarannya dapat digunakan untuk pencegahan, penanganan termasuk recovery yang ditaksir capai Rp 53 Miliar,” ujarnya. (Wak Tar)

Click to rate this post!
[Total: 2 Average: 5]