,

Bupati Hamid Rizal Buka Musrenbang “RKPD TAHUN 2018”

oleh -0 views
Bupati Hamid Rizal Buka Musrenbang “RKPD TAHUN 2018” 1
Bupati Natuna, Drs. H. A. Hamid Rizal, M.Si, membuka secara resmi Musrenbang Kabupaten Natuna Tahun 2017. (Foto : Bernard Simatupang)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Bupati Natuna, Drs. H. A. Hamid Rizal, M. Si, didampingi Ketua DPRD Kanupaten Natuna, Yusripandi, BPPP Kepri, BPPPD Kabupaten Natuna, resmi membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Natuna Tahun 2017, di Gedung Sri Srindit, Ranai, Rabu, (15/03/2017).

Dalam sambutannya, Bupati Natuna, Hamid Rizal, mengatakan, bahwa kegiatan Musrenbang ini dilaksanakan, dengan tujuan untuk membahas penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2018.

“Kegiatan pada hari ini merupakan musyawarah dalam rangka penyusunan RKPD Kabupaten Natuna Tahun 2018, dengan harapan akan didapatkan rancangan awal RKPD Kabupaten Natuna yang memuat program prioritas dan kegiatan tahun 2018,” ujar Hamid.

Musrenbang ini merupakan rangkaian dari kegiatan yang dimulai sejak awal tahun 2017 yang lalu, mulai dari Musrenbang Desa, hingga Musrenbang Kecamatan.

Dalam kesempatan itu, Hamid, mengungkapkan, bahwa thema pembangunan pada tahun 2018 ini adalah “Pemerataan pembangunan dan meningkatkan nilai tambah ekonomi produk unggulan daerah, dalam rangka mewujudkan masyarakat Natuna yang cerdas dan mandiri, dalam kerangka keimanan dan budaya tempatan”.

“Thema tersebut tentunya akan dikolaborasikan dengan Thema Pembangunan Nasional dan Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2018,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Hamid, mengatakan, pendekatan penganggaran yang dilaksanakan saat ini, penganggaran yang lebih menitikberatkan pada program prioritas, yang mengedepankan sektor pariwisata dan budi daya hasil laut.

“Peluang ini yang kita harapkan dapat mendongkrak perekonomian kerakyatan. Terutama yang kita kedepankan adalah masyarakat yang ekonominya menengah kebawah. Ini yang perlu kita tingkatkan,” ucap Hamid, menutup kata sambutannya.

Kegiatan ini dihadiri Sekda Natuna, Wan Siswandi, Para Asisten, SKPD, FKPD, dan para peserta Musrenbang Kabupaten Natuna. (SK-Nard/C)

 

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner