,

Bupati Hamid Rizal Kukuhkan “PASKIBRAKA NATUNA”

oleh
Bupati Hamid Rizal Kukuhkan “PASKIBRAKA NATUNA” 1
Bupati Natuna, Hamid Rizal, memberikan ucapan selamat kepada Paskibraka Kabupaten Natuna yang baru dikukuhkan. (Foto : Bernard Simatupang)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Bupati Natuna, Drs H A Hamid Rizal M.Si., mengukuhkan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Natuna Tahun 2017, bertempat di Gedung Utama Sri Serindit, Ranai, Selasa, (15/08/2017) malam.

Acara ini dilaksanakan sebagai persiapan sekaligus memantapkan tugas yang dilaksanakan oleh Paskibra Kabupaten Natuna pada HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 pada tanggal 17 Agustus 2017, sebagai pengibar bendera merah putih.

Kegiatan ini ditandai dengan pengucapan ikrar oleh seluruh pasukan Pengibar Bendera Pusaka, menyanyikan lagu Indonesia Raya, mengheningkan cipta, dan pembacaan doa.

Pada kesempatan itu, Bupati Hamid Rizal, dalam sambutannya mengatakan, dalam perjalanan sejarah perjuangan bangsa, telah terukir jelas bahwa para pemuda-pemudi memegang peran penting dalam setiap tahapan menuju kemerdekaan dan melaksanakan pembangunan sekaligus sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

Dewasa ini, lanjut Hamid Rizal, telah terjadi pengikisan moral dan pergeseran pemahaman budaya ketimuran yang kita anut akibat pengaruh arus globalisasi yang menggerogoti sendi-sendi kehidupan, dan tentunya mengancam kelangsungan dan perkembangan tunas bangsa.

Kandasnya cita-cita yang disebabkan pengaruh penyalahgunaan narkoba, pemanfaatan media sosial secara tidak bijak, serta pergaulan bebas yang cenderung merusak dan mengancam masa depan anak bangsa.

Hal ini, tambah Hamid Rizal, menjadi tanggungjawab kita bersama dalam membentengi dan membekali diri tunas muda sebagai calon pemimpin bangsa, yang diharapkan dapat menggantikan posisi strategis untuk membawa nuansa baru dalam pembangunan.

“Dalam mengatasi permasalahan ini, kebijakan pemerintah harus dititik beratkan pada upaya pemberdayaan dan penciptaan iklim kondusip, untuk mengaktualisasikan segenap potensi, bakat dan minatnya, dengan memberikan peluang seluas-luasnya dan kebebasan berekspressi secara sehat,” kata Hamid Rizal.

Pada momentum yang berbahagia ini, kata Hamid Rizal lagi, diharapkan dapat menyematkan kesan mendalam kepada seluruh unsur pembinaan dan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kabupaten Natuna Tahun 2017, dimana dalam malam pengukuhan ini merupakan salah satu keberhasilan dan prestasi kita semua dalam menghantarkan para tunas bangsa menjadi generasi muda yang lebih dewasa, disiplin, memiliki jiwa nasionalisme dan patriotisme terhadap kebanggaan merah putih di Kabupaten Natuna sebagai salah satu wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Untuk itu, kepada ananda sekalian, seluruh anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kabupaten Natuna 2017, saya atas nama Pemerintah Kabupaten Natuna ingin menyampaikan apresiasi dan kebanggaan yang setinggi-tingginya, dan bawalah kebanggaan, kedewasaan, disiplin dan motivasi sebagaimana ananda sekalian miliki saat ini sebagai salah satu modal untuk menghadapi tantangan masa depan dalam mengejar cita-cita menjadi sumber daya manusia yang berkualitas, berakhlak mulia, dan berdedikasi tinggi,” imbuhnya.

“Selanjutnya, saya juga ingin berpesan, jalankanlah tugas ananda sebaik-baiknya, semoga rangkaian kegiatan Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesja Ke-72 Tahun 2017, mampu memberikan kesan bagi kita semua, terutama terhadap Paskibraka yang sukses menjalankan tugasnya dengan baik mengibarkan sang saka merah putih di Bumi Laut Sakti Rantau Bertuah”, tutur Hamid Rizal, menyudahi sambutannya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Natuna, Dra Ngesti Yuni Suprapti MM, Anggota FKPD, Sekda Natuna, Wan Siswandi S.Sos M.Si, Ketua DPRD Natuna Yusri Pandi, dan anggota, Para Asisten dan Pimpinan Organisai Perangkat Daerah di Lingkungan Pemkab Natuna, Para Pelatih dan Badan Pembimbing para purna Paskibraka, para orang tua, dan Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih Kabupaten Natuna Tahun 2017. (SK-Nard)

 

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner