,

Bupati Hamid Rizal Lantik “83 KEPALA SEKOLAH”

oleh
Bupati Hamid Rizal Lantik “83 KEPALA SEKOLAH” 1
Bupati Natuna Hamid Rizal melantik Kepala Sekolah di Lingkungan Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Natuna. (Foto : Bernard Simatupang)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Sebanyak 83 Kepala Sekolah yang terdiri dari tingkat TK 6 orang, SD 64 orang, dan SMP 13 orang, di Lingkungan Dinas pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Natuna secara resmi dilantik oleh Bupati Natuna, Drs H A Hamid Rizal M.Si, di Gedung Utama Sri Serindit, Ranai, Senin, (31/07/2017).

Bupati Hamid Rizal, dalam sambutannya, mengucapkan selamat kepada para Kepala sekolah yang baru saja dilantik, momentum ini penting untuk mengawali pelaksanaan tugas sebagai pimpinan di sekolah.

Disamping sebagai penyegaran, peningkatan kinerja, dan pengembangan karier, juga dituntut terus menjadi suri tauladan bagi peserta didik, guru dan masyarakat disekitarnya.

Sehingga pada akhirnya membawa dampak positif dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan, agar terciptanya generasi muda yang cerdas, berbudi luhur, beriman, bertakwa, dan memiliki daya saing, serta mampu menguasai ilmu tekhnologi sebagai persiapan menghadapi berbagai tantangan dimasa hadapan.

Di era keterbukaan ini, kata Hamid Rizal, banyak hal yang harus dilakukan oleh pelaku pendidikan, baik guru, maupun masyarakat yang peduli akan kondisi mutu pendidikan itu sendiri, terutama bagi orang tua yang semestinya mampu memberikan bekal akhlak dan budi pekerti kepada peserta didik.

Lebih lanjut, Hamid Rizal memaparkan Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 13 Tahun 2007, tentang Standar Kepala Sekolah/Madrasah, Pasal 1 ayat 1, menjelaskan bahwa untuk diangkat sebagai kepala sekolah/madrasah diwajibkan memenuhi standar kompetensi, yaitu kompetensi kepribadian, kompetensi manajerial, kompetensi kewirausahaan, kompetensi supervisi, dan kompetensi sosial.

Jabatan kepala sekolah bukanlah tujuan utama yang dicapai seorang guru, melainkan peningkatan mutu pendidikan, pembenahan sarana dan lnfrastruktur, yang tentunya sangat erat kaitannya dengan pengelolaan anggaran sekolah.

Oleh karenanya, tambah Hamid Rizal, pada momentum yang berbahagia ini, penting diingatkan, agar pengelolaan sekolah lebih ditingkatkan sesuai dengan prioritas, jangan sampai ada pemborosan dan menyalahi aturan.

“Gunakanlah kewenangan yang saudara miliki untuk melakukan pembenahan, guna meningkatkan mutu pendidikan bagi generasi muda Kabupaten Natuna yang lebih berkualitas dan berdaya saing,” ujar Hamid Rizal.

Diakhir sambutannya, Hamid Rizal menghimbau kepada para kepala sekolah yang baru saja dilantik, agar selalu waspada terhadap peredaran narkoba yang belakangan ini semakin marak dengan sasaran anak sekolah.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Sekda Natuna, Wan Siswandi, FKPD, para pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Natuna, Kadisdikpora, Marka DJ, UPTD dan para Pengawas Sekolah dilingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Natun, para Camat se-Kabupaten Natuna, serta undangan lainnya. (SK-Nard)

 

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner