Bupati Ingatkan Pelajar Waspada Bahaya Laten Narkoba

oleh
Bupati Ingatkan Pelajar Waspada Bahaya Laten Narkoba 1
Bupati Anambas, Abdul Haris, mengingatkan seluruh pelajar SMA dan SMP sederajat, selalu waspada dengan bahaya laten Narkoba dan obat terlarang lainnya. (Foto : Kaswin)

Bupati Ingatkan Pelajar Waspada Bahaya Laten Narkoba

SIJORIKEPRI.COM, ANAMBAS — Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris, mengingatkan seluruh pelajar SMA dan SMP sederajat, selalu waspada dengan bahaya laten Narkoba dan obat terlarang lainnya.

”Saya mengingatkan seluruh pelajar, jangan pernah tersentuh narkoba. Jika tersentuh, bisa berakibat fatal. Dapat merusak mental dan akhirnya masa depan akan suram,” kata Abdul Haris, saat memberi kata sambutan kegiatan Sosialisasi Bahaya Narkoba bagi Pelajar SMA dan SMP Sederajat, Selasa, (7/1/2020).

Kegiatan dilaksanakan di ruang Hotel Anambas Inn, Jalan Takari, Desa Tarempa Barat ini, digelar oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kepulauan Anambas.

Dalam acara Sosialisasi dia mengatakan bahaya narkoba dikalangan masyarakat terutama generasi milenial. Dalam acara sosialisasi tersebut dihadiri puluhan Siswa-Siswi SMA dan SMP negeri sebagai peserta.

Hingga saat ini, Haris melanjutkan, Narkoba telah menjalar di seluruh Indonesia, bahkan sudah mendunia yang setiap hari akan mengancam si pemakainya hingga menemukan ajalnya.

“Narkoba sangat membahayakan bagi pengguna. Maka dari itu, kaum milenial jauhilah barang haram tersebut demi kebaikan masa depan,” ucapnya.

Bahaya laten bagi pemakai, bisa membuat pelaku nekat melakukan apa saja, termasuk aksi kejahatan. Kebanyakan orang yang menggunakan Narkoba akan terjerat hukum yang ancaman pidananya bisa puluhan tahun, bahkan hukuman mati.

“Jahatnya Narkoba bisa membuat kita menjadi lupa diri lupa akan Allah. Oleh karena itu, mari kita jauhi barang haram ini agar kita terhindar dari dosa dan hukum yang berlaku di Negara Indonesia,” tutupnya. (RD)

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *