Bupati Lingga Buka Pelatihan Imam dan Khatib, Serta Musda MUI Lingga

oleh
Bupati Lingga, Muhammad Nizar, membuka kegiatan Pelatihan Imam dan Khatib, serta Musyawarah Daerah (Musda) Mejelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Lingga. (Foto : Ist)

Sijori Kepri, Lingga — Bupati Lingga, Muhammad Nizar, membuka kegiatan Pelatihan Imam dan Khatib, serta Musyawarah Daerah (Musda) Mejelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Lingga, di aula Penginapan Anugerah, Daik Lingga, Rabu, (17/11/2021).  

Bupati Lingga, Muhammad Nizar, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada MUI Kabupaten Lingga yang terus membantu pemerintah daerah dalam memberikan pencerahan kepada umat lewat dakwa yang dilakukan.   Dengan keterbatasan anggaran yang diberikan, namun MUI Kabupaten Lingga masih mampu berbuat banyak, menunjukkan tanggung jawab untuk memberikan motivasi dan dorongan, serta ilmu yang bermanfaat kepada masyarakat Kabupaten Lingga.  

“Karena beberapa agenda pemerintah daerah dari Kesra yang terbatas. MUI sanggup untuk pergi ke pulau-pulau yang pemerintah daerah belum sempat. Inilah bentuk kolaborasi MUI dengan pemerintah daerah,” kata Nizar.  

Selain MUI, lanjut Nizar, Persatuan Mubaligh juga dikatakan penting dalam mencerahkan masyarakat di Kabupaten Lingga. Nizar menganggap MUI ibarat orang tua, sedang Persatuan Mubalig yang sudah terbentuk beberapa waktu lalu, ibarat anaknya. Karena diisi dari orang-orang yang paham ilmu agama dan memiliki sosial yang tinggi.  

BACA JUGA  Bupati Lingga Temui "DIRJEN KEMENDAGRI"

“Semoga keberadaan ini saling mengisi satu dan lainnya dalam memenuhi dahaga pencerahan ditengah masyarakat Kabupaten Lingga,” ujarnya.  

Nizar berharap kegiatan positif ini dapat berjalan lancar dan dapat diikuti untuk Masjid dari Masjid-Masjid yang ada di Kabupaten Lingga.  

“Saya berbangga hati, dan berharap sekali kegiatan ini berjalan lancar sesuai yang diinginkan dan majelis ini mendapat ridho Allah SWT,” harap Nizar. (Rid)

Shares