,

Bupati Lingga Buka Turnamen Bola Voli Bupati Cup, Sempena Hari Jadi Kabupaten Lingga ke 19

oleh
Bupati Lingga, Muhammad Nizar, membuka Turnamen Bola Voli Bupati Cup sempena Hari Jadi Kabupaten Lingga ke 19. (Foto : Pemkab Lingga)
Bupati Lingga, Muhammad Nizar, menerima sekapur sirih dari para penari persembahan. (Foto : Pemkab Lingga)
Bupati Lingga, Muhammad Nizar, saat menghadiri pembukaan Turnamen Bola Voli Bupati Cup sempena Hari Jadi Kabupaten Lingga ke 19. (Foto : Pemkab Lingga)
Pembukaan Turnamen Bola Voli Bupati Cup ditandai dengan servis perdana oleh Bupati Lingga, Muhammad Nizar. (Foto : Pemkab Lingga)

LINGGA – Bupati Lingga, Muhammad Nizar, membuka secara resmi Turnamen Bola Voli Bupati Cup, sempena memperingati Hari Jadi Kabupaten Lingga Ke 19, yang ditandai dengan servis perdana oleh Bupati Nizar, di Desa Merawang, Sabtu, 19 November 2022.

Agenda ini merupakan sub kegiatan penyelenggaraan kejuaraan olahraga multi event dan single event tingkat Kabupaten/ Kota, Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Lingga.

Bupati Lingga, Muhammad Nizar, menyampaikan, kegiatan ini merupakan tekad bersama antara Bupati-Wakil Bupati dan seluruh OPD maupun element, untuk bekerja sama membuat event olahraga sempena menyambut dan memeriahkan hari lahir Kabupaten Lingga yang ke 19 ini.

Bupati Lingga berharap semoga dengan terselenggaranya turnamen bola voli Bupati cup ini bisa menjadi income atau daya tambah pendapatan untuk UMKM yang ada di Lingga khususnya di Kecamatan Lingga ini.

BACA JUGA :  KPU Tetapkan Pasangan Nizar Neko Pemenang Pilkada Lingga

“Untuk kesebelasan, yang namanya bertanding ini pasti ada pemenangnya dan ada juga yang kalah. Namun jauh dari pada itu yang terpenting kita harus menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding,” pesan Bupati Lingga.

Kadis Pendididikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Lingga, Armia, dalam sambutannya berharap kegiatan ini dapat berlangsung aman dan tetap menjaga hubungan baik sehingga dapat disambut positif oleh seluruh masyarakat Kabupaten Lingga.

“Para juara untuk tim putra dan putri tidak kita bedakan sama sekali untuk hadiahnya. Hadiahnya yakni uang pembinaan untuk juara 1 Rp 25 juta, juara 2 Rp 15 juta, dan juara 3 Rp 10 juta, serta juara harapan Rp 5 juta,” ujar Armia.

BACA JUGA :  Bupati Nizar Serahkan 883 Sertifikat Tanah Gratis

Armia menambahkan, pada 2026 mendatang Kabupaten Lingga siap untuk menjadi tuan rumah pada ajang Porprov berikutnya.

“Lingga juga berbenah dengan telah proses pembangunan lapangan bola voli dan takraw di lapangan sepak bola Sultan Mahmud Riayat Syah, dan tentu dengan ini kita harap fasilitas olahraga yang ada di Kabupaten Lingga perlahan bisa kita penuhi” harap beliau.

“Olahraga ini harus kita masyarakatkan supaya silaturahmi tetap terjalin dan terus lahir bibit unggul di bidang olahraga, baik untuk putra maupun putri,” tambahnya.

Usai memberikan sambutan, Bupati Lingga didampingi Kadisdikpora serta Ketua PSSI Kabupaten Lingga melakukan servis perdana sebagai tanda turnamen bola voli Bupati Cup ini resmi diselenggarakan.

Hadir pada kesempatan itu, Bupati Lingga beserta istri yang sekaligus sebagai Ketua PKK Kabupaten Lingga, Asisten 1, Kadisdikpora, Sekwan Lingga, Kadis Kominfo, Kadis Perkim, Ketua PSSI Kabupaten Lingga, Camat Lingga, Kepala Desa Merawang ,serta seluruh tamu undangan dan para penonton yang menyambut antusias pembukaan turnamen ini. (Red)

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.