LINGGA

Bupati Lingga Hadiri Tabligh Akbar dan Lingga Bersholawat, Dalam Rangka Maulid Nabi Muhammad SAW

×

Bupati Lingga Hadiri Tabligh Akbar dan Lingga Bersholawat, Dalam Rangka Maulid Nabi Muhammad SAW

Sebarkan artikel ini
Bupati Lingga, Muhammad Nizar, menghadiri Tabligh Akbar dan Lingga Bersholawat, dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. (Foto : Prokopim)
Bupati Lingga, Muhammad Nizar, menghadiri Tabligh Akbar dan Lingga Bersholawat, dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. (Foto : Prokopim)
Kegiatan Tabligh Akbar dan Lingga Bersholawat, dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kabupaten Lingga. (Foto : Prokopim)
Ini Kegiatan Tabligh Akbar dan Lingga Bersholawat, dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kabupaten Lingga. (Foto : Prokopim)

LINGGA — Bupati Lingga, Muhammad Nizar, menghadiri acara Tabligh Akbar dan Lingga Bersholawat di Lapangan Implasemen Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Sabtu, 29 Oktober 2022.

Kegiatan Tabligh Akbar dan Lingga Bersholawat dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H, yang disejalankan dengan Hari Santri Nasional dan Milad X Pondok Pesantren Tahfizh Baitul Qur’an, di Lapangan Implasemen Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Sabtu, 29 Oktober 2022.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Tujuan dari terlaksananya kegiatan ini adalah sebagai wujud dari rasa syukur kepada Allah SWT atas segala anugerah dan nikmat yang telah diberikan kepada Ponpes Baitul Qur’an yang telah sampai di usia yang ke 10 tahun, sekaligus mengenalkan kepada masyarakat Lingga tradisi bersholawat yang sudah familiar atau sering kita dengar dan laksanakan di tanah Jawa maupun di tanah Sumatera.

Kegiatan acara diisi dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, Sholawat Berzanji yang dimeriahkan oleh tim Hadroh Syubbanul Musthofa Baitul Qur’an dan seluruh jama’ah yang hadir yang mengenakan pakaian berwarna putih, serta Tabligh Akbar yang disampaikan oleh penceramah dari kota Medan Ustadz Arif Habibi Batubara atau lebih dikenal dengan nama Ustadz Somad Kawe. 

Turut hadir Penceramah dari Kota Medan Ustadz Arif Habibi Batubara (UAS Kawe), Ketua DPRD Kabupaten Lingga, Ahmad Nashiruddin, Sekda Kabupaten Lingga, Syamsudi, Ketua PKK Kabupaten Lingga, Maratusholiha Nizar, dan Camat Singkep, Agustiar.

Kemudian hadir juga Komandan Lanal Dabo Singkep, Letkol Laut (P) Faruq Dedy Subiantoro, Kapolres Lingga, AKBP Fadli Agus, Kasi Intel Kejari Lingga, Ade Chandra, Pasi Ops Puslatpurmar 9 Dabo Singkep, Kapten Tarigan, Segenap Jajaran Pemkab Lingga, Ketua MUI Kabupaten Lingga, Badiul Hasani, Pengasuh Pondok Pesantren Baitul Qur’an, Abu Hasim, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Santri Pondok Pesantren Baitul Qur’an dan Warga Kabupaten Lingga. (AS)