Bupati Lingga : Kontrak PTT dan THL Tidak Diperpanjang

oleh
Bupati Lingga, Muhammad Nizar. (Foto : Diskominfo Lingga)

Tidak Terima Keputusan Silakan Tempuh Jalur Hukum.

Sijori Kepri, Lingga — Bupati Lingga, Muhammad Nizar, menegaskan, terkait keputusan tidak diperpanjangnya kontrak kerja Pegawai Tidak Tetap (PTT) dan Tenaga Harian Lepas (THL) di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Lingga tahun 2021 sudah final.

“Jadi saya tegaskan di sini, keputusan soal itu (PTT-THL) sudah final,” kata Nizar kepada wartawan di Gedung Daerah Dabo Singkep, Kamis, (01/07/2021).

Dijelaskanya, terkait ada pihak-pihak yang merasa tidak puas ataupun merasa dirugikan terkait keputusan ini, Bupati Lingga mempersilahkan untuk menempuh jalur hukum yang berlaku.

“Silahkan bagi mereka yang tidak mau menerima keputusan soal ini, boleh menempuh jalur hukum atau di PTUN-kan juga boleh,” jelasnya.

Dikatakannya, persoalan PTT dan THL ini jelas, sistem kerjanya berdasarkan kontrak sesuai Surat Keputusan (SK) Bupati Lingga.

“Jadi kalau SK-nya tidak diperpanjang, berarti masa kerjanya sudah habis dan berkakhir, bukan saya memberhentikan. Jadi ini jelas ya permasalahannya, saya harap masyarakat tidak salah paham,” tutup Nizar. (Rid)