,

Bupati Lingga Pimpin Upacara “HUT RI Ke 73”

oleh
Bupati Lingga H Alias Wello Pimpin Upacara HUT RI Ke 73. (Foto : Ist)

Bupati Lingga Pimpin Upacara “HUT RI Ke 73”

SIJORIKEPRI.COM, LINGGA — Pemerintah Daerah Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, menggelar upacara peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke 73, di Lapangan Sultan Mahmud Riayat Syah III, Jum’at, (17/08/2018).

Bupati Lingga H Alias Wello tampak mengenakan pakaian seragam dinas putih lengkap, bertindak sebagai inspektur upacara.

Sementara, Ketua DPRD Lingga berperan dalam membacakan teks Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Dilanjutkan dengan pengibaran sang saka Merah Putih oleh 32 anggota Paskibraka Lingga.

Mengenang sisi perjuangan bangsa Indonesia meraih kemerdekaan, HUT RI Ke 73, Bupati Lingga Alias Wello mengemukakan harapannya kepada segenap jajaran di pemerintahan daerah kabupaten Lingga.

Agar, kinerja pemerintah, khususnya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Lingga dapat lebih ditingkatkan secara optimal, untuk mewujudkan prestasi skala nasional.

“Kita terus tingkatkan prestasi kinerja yang lebih baik,” seru Bupati Lingga Alias Wello, pagi itu.

Kegiatan yang berlangsung sekitar pukul 09.30 WIB, terlihat khidmat. Tema yang diusung dalam HUT Republik Indonesia ke-73 tahun 2018, yakni “Kerja Kita Presentasi Bangsa”.

Usai upacara, putra-putri SMK Negeri 2 Lingga turut mempersembahkan sebuah penampilan drama kolosal, kisah yang menceritakan perjuangan bangsa Indonesia meraih kemerdekaan.

“Ini luar biasa, pelaksanaan berjalan baik. Dengan adanya teater tadi mengingatkan kita bagaimana awal memperebutkan kemerdekaan itu,” ucap Alias Wello.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Lingga, Ketua dan anggota DPRD Lingga, Polres Lingga, Lanal Dabo Singkep, Kejari Lingga, Koramil 05 Daik, barisan OPD, PKK, Perangkat Desa, Kecamatan dan Ormas, serta ratusan peserta upacara mulia dari tingkat pelajar, pemuda dan tokoh masyarakat. (Sim)

 

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]