, ,

Bupati Lingga “SAMBUT PEMUDIK DARI BATAM”

oleh
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

LINGGA (SK) — Masyarakat Lingga yang mengeluhkan tentang jadwal keberangkatan Roro yang berubah dari biasanya, sehingga ratusan penumpang terlantar di Pelabuhan roro Telaga Punggur, Batam. Hal ini membuat Bupati Lingga merasa simpati. Pada malam hari sekitar pukul 01.30 WIB, dinihari, setibanya roro di Pelabuhan Roro Jagoh, Bupati Langsung menyambut kehadiran para pemudik dan menunggu hingga semua naik.

Bupati Lingga, H. Alias Wello, Juga memanggil beberapa petugas Dishub yang ada di lokasi, guna memastikan agar Kapal Roro besok kembali lagi ke Dabo Singkep dari Kota Batam.

“Saya telah menanyakan langsung kepada Chif Kapal, dan mereka bilang malam ini juga akan kembali lagi ke Batam, dan besok siang akan kembali lagi ke Lingga untuk mengangkut semua penumpang yang masih menumpuk di Batam,” terangnya kepada awak media, yang ikut pada rombongan Bupati Lingga, menyambut kedatangan pemudik dari Kota Batam.

Selain Bupati Lingga, Anggota Komisi II DPRD Lingga, Ahmad Nasirudin, yang juga hadir turut menyapa penumpang yang baru sampai dari Batam. Bupati Lingga mengharapkan, agar masyarakat yang merayakan Idul Fitri di kampung halamannya, dapat merayakan Idul Fitri dengan aman dan tetap hati-hati dan tidak riya.

“Kita sangat mengharapkan, semuanya dapat terangkut, dan kita menyarankan kepada yang mampu agar tidak menggunakan Roro, lebih baik menggunakan kapal reguler sehingga masyarakat yang kurang mampu dapat menggunakan roro,” paparnya.

Sementara itu, Ibrahim, Chief Officer, ketika di konfirmasi di lokasi kapal Roro menuturkan, perubahan jadwal kapal roro yang berangkat lebih awal dari biasanya, atas perintah Syahbandar pelabuhan Batam, setelah melihat jumlah penumpang yang sudah menumpuk.

“Kami berangkat atas instruksi syahbandar, dikarenakan mereka lihat penumpang telah cukup dan layak untuk diberangkatkan,” jelasnya.

Untuk memastian kapal Roro besok akan berangkat ke Dabo Singkep, Ibrahim, mengatakan, pihak ASDP sudah mengkonfirmasi hal ini atas permintaan Pemerintah Daerah, dan pihak ASDP bersedia mengangkut penumpang yang tersisa di Batam.

“Besok kita pasti kembali lagi ke Lingga, makanya tengah malam ini, usai semua penumpang turun, kita akan kembali lagi ke Batam,” imbuhnya.

Kapal dari Batam ini, sampai di Pelabuhan roro Jagoh, sekitar pukul 01.30 WIB dinihari, usai semua penumpang turun akan kembali lagi berangkat ke Batam pada pukul 02.00 WIB dinihari. (SK-Pus)

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner